BATANG -(deklarasinews.com)- Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023, pihak berwenang bertekad untuk memastikan keselamatan berkendara bagi seluruh pengguna jalan.

Kasatlantas Polres Batang, AKP Agus Pardiyono Marinus membuka suara tentang perilaku pengemudi truk yang memarkir sembarangan di bahu jalan Exit Tol Kandeman.

“Aksi ini tidak hanya mengganggu pengguna jalan lain, tapi juga membahayakan keselamatan, termasuk bagi pengemudi truk itu sendiri,” ujarnya, Rabu (8/2/2023) .

AKP Marinus bersama Dinas Perhubungan dan pihak Tol melakukan tugas mereka untuk memberikan teguran kepada para pengemudi truk.

Bahu jalan di sepanjang Exit Tol seharusnya tidak digunakan untuk parkir. Jika para pengemudi masih bandel dan memarkir di sana, kita  akan mengeluarkan tilang.

“Hari ini merupakan hari pertama Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 dan dengan momentum ini, pihak berwenang akan memberikan imbauan dan tindakan hukum,”ujarnya.

AKP Marinus berharap para pengemudi tidak memarkir truk di Exit Tol dan jika masih melanggar, tindakan tilang manual akan diambil.

“Kita berharap para pengemudi bertanggung jawab dan mematuhi aturan parkir yang sudah ditetapkan untuk memastikan keselamatan berkendara bagi semua orang,” pungkasnya.(Abd)