PALEMBANG – (deklarasinews.com)– Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan (Sumsel) Ridwan Hayatuddin SH,. MH,. membuka secara langsung Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah ke-14 dan Musyda Aisyiyah ke -13 Kota Palembang.

Acara di laksanakan di Gedung Auditorium Institusi Ilmu Kesehatan dan Teknologi (IKesT) Muhammadiyah Jalan Ahmad Yani Palembang. Sabtu (04/03/23)

“Menjelang Musyda ini kami sebelumnya mengadakan beberapa kegiatan, seperti jalan sehat dengan undian doorprize yang menarik, lomba MTQ, bazaar dan lain sebagainya,” kata Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan, Ridwan Khairuddin, S.H.,M.H.

Masih kata Ridwan, saat ini telah terjaring 49 calon ketua dari 75 calon yang siap di pilih dan Musyda kali ini dengan tema “Memajukan Palembang, Mencerahkan Sumatera Selatan”

“Para calon ini akan dipilih oleh seluruh anggota yang mempunyai hak untuk memilih dengan cara di voting dan voting yang terbanyak dia lah yang berhak menjadi Ketua PDM kota Palembang,” Jelas Ridwan.

Sementara itu Ketua PDM kota Palembang H Mustopa S.Ag M.Pdi mengatakan ke 49 calon tersebut yang akan di jadikan calon tetap di sidang pleno di hari esok Minggu (05/03/23) dan para calon tersebut di calonkan bukan mencalonkan diri sendiri, seperti itulah enaknya di Muhammadiyah berbeda dari yang lain.

“Jika tidak masalah dan sesuai dengan syarat dan kriteria, maka akan tetapkan semua nya menjadi calon Ketua Muhammadiyah kota Palembang, kemudian di pilih secara di voting yang terbanyak,” katanya.

Para calon tersebut di calonkan oleh PDM, PCM, PRM, dan anggota Muhammadiyah. ” Karena mereka di calonkan kemudian mengisi kesediaan, apakah bersedia atau tidak, lalu di seleksi oleh Panitia Pemilihan, apakah calon tersebut bersedia dan memenuhi syarat, menjadi calon sementara, lalu ditetapkan menjadi calon ketua,” paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Drs H. Sukarno YS. MM mengatakan untuk menjadi calon ketua di usulkan oleh cabang minimal 3 calon pengurus pimpinan Muhammadiyah tingkat Kota Palembang.

“Harapan kami dengan musda ini menghasilkan program-program yang bisa lebih maslahat terhadap keumatan, kebangsaan, dan juga membawa dampak positif, membangun, dan mencerahkan Muhammadiyah garis besar secara umum. Tentu saja siapapun yang terpilih kita dukung dan kita doakan semoga bisa membawa Palembang khususnya Muhammadiyah dan amal usaha bisa lebih progresif dan lebih maju,” pungkasnya.(Ning)