PALEMBANG -(deklarasinews.com)- Gubernur Sumsel H Herman Deru melantik H. Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LLM (Bham)., LL.M (Abdn)., PhD menjadi Wakil Bupati Muara Enim sekaligus Plt Bupati Muara Enim di Griya Agung, Rabu (25/1/2023).

HD mengingat kan bahwa kepala daerah harus lebih aktif mempertimbangkan setiap keputusan terlebih berkaitan dengan masyarakat.

“Saya minta Kaffa nantinya bisa memimpin pemerintahan sekaligus menjadi penanggung jawab kesejahteraan kepada masyarakat di Muara Enim,” ujarnya.

Lebih lanjut Herman Deru menuturkan, dengan segala sumber daya alam yang dimiliki oleh Kabupaten Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah bisa mengambil regulasi yang dinamis.

Untuk itu, diperlukan sinergitas antara pimpinan dan seluruh dinas terkait. Termasuk masyarakat yang utama harus diajak bersinergi membangun daerah.

“Sinergitas antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus berjalan dengan baik. Jangan sampai ada kekeliruan antar OPD dan pemerintah sehingga mengakibatkan terhambatnya pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ahmad Usmarwi Kaffah mengatakan, dia sangat bangga dan bersyukur atas doa dari seluruh pihak sehingga dilantik menjadi Wakil Bupati Muara Enim.

“Waktu 8 bulan ini sangat singkat. Sehingga saya harus teliti, cermat dan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan masyarakat Muara Enim. Saya siap mewujudkan masa depan cerah dan gemilang untuk masyarakat Muara Enim,” katanya.

“Untuk kedua orang tua saya, terima kasih sudah mendoakan saya terjun ke dunia politik. Saya menyadari di dunia politik ini ada yang senang dan ada yang tidak senang. Saya selalu minta doa dari kedua orang tua saya agar saya dapat menjalankan amanah ini dengan lancar,”harapnya.

Dalam menjalankan tugas kedepan, ia akan melanjutkan program Bupati terdahulu, karena ia sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dan akan melanjutkan Program Bupati Ngantor Desa (Bunga Desa) dan lainnya harus di galakkan dan digerakkan.

“Untuk pembangunan infrastruktur tentu menjadi prioritas di akhir tahun. Karena saya bisa merencanakan untuk di akhir tahun, karena untuk di tahun ini sudah di sahkan tahun lalu. Sehingga saya hanya melaksanakan untuk program tahun ini,”paparnya.

Dalam melaksanakan program tersebut, Ahmad Usmarwi Kaffah mengungkapkan, dia akan berkoordinasi dengan Forkompinda, dan OPD serta DPRD Muara Enim.

“Kita harus bekerjasama, dan kooperatif. Kita harus selaras dan harmonis dalam menjalankan program yang ada. Kita satu nafas satu semangat dan satu tujuan memanjakan masyarakat Muara Enim,” ucapnya.

“Untuk DPRD Muara Enim selaku pengawas, bantu awasi kami sehingga terciptalah pemerintahan yang baik,” katanya.

“Kita bersama Bapak Gubernur sudah terjalin komunikasi dengan baik. Saya dilantik beliau dan pihak Pemprov Sumsel memfasilitasi dengan sangat baik. Saya sangat bersyukur untuk itu,” paparnya.

Ketika ditanya untuk Pilkada 2024, Ahmad Usmarwi Kaffah mengungkapkan, belum terpikir ke arah sana.

“Saya fokus 8 bulan ini bekerja untuk masyarakat Muar Enim. Karena kalau sudah ada niat berpikir ke arah sana mungkin tujuan saya jadinya beda. Setiap kunjungan ada niat yang lain, dan pasti saya membuang itu jauh-jauh dari pikiran saya. Karena saya fokus saya sekarang untuk bekerja,” pungkasnya (Ning)