BANDAR LAMPUNG – (deklarasinews.com) – Herman HN membuka acara Pelatihan Digital Marketing yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung di Hotel Grand Praba, Selasa (24/11/2020).

Pelatihan ini dilaksanakan selama 4 hari, dari 24 – 27 November 2020, diikuti oleh 64 peserta dari IKM (Industri Kecil Menengah) yang ada di Kota Bandar Lampung.

Kepala Dinas Perindustrian Bandar Lampung Ibu Herliwaty, mengatakan bahwa pelatihan Digital Marketing ini diadakan untuk mempermudah pemasaran produk mengingat sekarang kita berada di tengah pandemi Covid-19, sesuai tema yang diusung “Melalui Pelatihan Digital Marketing, Kita Tingkatkan Kompetensi IKM Guna Pemulihan Ekonomi Dalam Penanganan Covid-19”.

“Promosi produk dengan menggunakan media digital untuk IKM yang ada di Bandar Lampung, tujuannya membantu para IKM agar bisa menguasai teknologi dan informasi dalam rangka mempromosikan dan menjual produk melalui media digital atau online,” ujar Herliwaty.

Herman HN berharap IKM yang ada di Bandar Lampung ini dapat membantu pemerintah untuk menyerap pengangguran, terlebih karena menurunnya perekonomian akibat pandemi Covid-19.

“Ini upaya kita untuk memasarkan produk IKM ke tingkat nasional maupun internasional, industri kecil menengah ini harus maju, harus terus jalan dan untung terus, maka dari itu pemerintah membantu memasarkan produk dari IKM ini,” terang Wali Kota.

IKM yang mengikuti Pelatihan Digital Marketing terdiri dari tulang usus, tapis, kopi, olahan makanan, batik kaos, emping melinjo, ikan olahan dan keripik, namun yang banyak adalah produk dari olahan makanan. Herliwaty menerangkan bahwa biaya dibebankan oleh APBD anggaran Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung tahun 2020.

Kemasan produk menjadi fokus tersendiri yang harus diperhatikan. Kemasan harus bisa bersaing sampai tingkat nasional bahkan internasional, Wali Kota menyatakan bahwa kualitas dari kemasan produk akan menjadi daya tarik tersendiri untuk produk tersebut. (Niken)