PAGARALAM -(deklarasinews.com)- Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Medan, Sumatera Utara, 9 Februari 2023 mendatang. Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pagaralam, mengirimkan 7 orang anggotanya untuk mengikuti kegiatan yang rencananya dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan sejumlah Menteri.

Delegasi PWI Kota Pagaralam yang akan berangkat melalui jalur darat, menggunakan Bus. Rombongan akan bertolak pada tanggal 5 Februari 2023, dilepas langsung oleh Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH.

Sebagai Infomasi, ke tujuh pengurus PWI Kota Pagaralam yang mengikuti HPN di Medan yakni, Asnadi M Aridi, Repi, Faisal Ismail, Eko, Reri Alfian, Dicky Wahyudi dan Efran.

Ketua PWI Kota Pagaralam, Asnadi M Aridi mengucapkan terimakasih kepada Walikota Pagaralam yang telah memberikan dukungan agar pengurus PWI bisa menghadiri HPN di Kota Medan. “Terimakasih atas support dan perhatiannya.” Imbuhnya seraya menambahkan.

“Ada banyak agenda kegiatan yang tentunya bermanfaat untuk pengembangan pers di daerah kita dalam HPN di Medan ini, nanti bisa diikuti oleh anggota PWI yang akan menghadiri kegiatan tersebut. Sehingga bisa menambah wawasan yang mendalam mengenai pers,”bebernya.

Sementara itu Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Sejarah Hari Pers Nasional (HPN) 2023 tidak terlepas dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Sebab tanggal peringatan Hari Pers Nasional bertepatan dengan berdirinya PWI. PWI sendiri berdiri pada 9 Februari 1946 di Surakarta, Jawa Tengah.

“Dengan mengikuti kegiatan HPN ini pengurus PWI Kota Pagaralam bisa mendapatkan pengetahuan, khususnya di bidang Pers,” jangan lupa jaga kesehatan karena jarak yang ditempuh cukup jauh dan melelahkan.”pungkasnya. (Rep)