BANDAR LAMPUNG – (deklarasinews.com) –  Walikota Bandar Lampung Herman HN membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan tim keuangan DPRD provinsi Lampung (15/9/2020).

perubahan APBD sendiri setiap tahunnya pasti dilakukan baik oleh pemerintah daerah maupun pemerintah Republik Indonesia. Adanya perubahan yang dilakukan adalah pengurangan, pergeseran, penambahan anggaran yang diberikan atau yang dialokasikan.

Tujuan dari perubahan APBD tersebut tidak lain adalah supaya kegiatan dan program yang dijalankan selaras dengan kesejahteraan rakyat.

“Dalam keadaan Covid-19 ini kita harus optimis bagaimana rakyat Bandar Lampung harus sehat semua, kita menggeser anggaran untuk keperluan Covid-19” ujar Herman HN.

Herman HN juga menambahkan bahwa alokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 tidak hanya disalurkan pada bidang kesehatan, namun juga pada bidang penanggulangan bencana, sosial, ekonomi dan bidang-bidang lainnya yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19 di kota Bandar Lampung.

Herman HN mengaku akan melakukan pinjaman pada menteri keuangan, namun sampai saat ini belum disetujui.

“Pinjaman yang dilakukan ini nantinya akan digunakan untuk menyelesaikan masalah-masalah yang timbul akibat Covid-19” tambah Herman HN.(Niken)