JAKARTA- (deklarasinews.com)- Jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta bersama DWP Kota Administrasi Jakarta Utara mengunjungi lingkungan pemukiman RW 013 Kelurahan Pejagalan yang terdampak banjir. Dalam aksi bakti sosial tersebut dilakukan pengobatan gratis, pemberian 1.000 makanan siap saji dan sembako di Halaman Masjid Jami Al Muhajirin, RW 013 Teluk Gong, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Senin (6/1).

Ketua DWP Provinsi DKI Jakarta, Rusmiyati Saefullah didampingi Ketua DWP Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko, Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko dan unsur terkait turun langsung ke rumah sejumlah warga RW 013 Pejagalan untuk memberikan makanan siap saji dan sembako.

“Musibah ini harus disikapi dengan hati yang lapang dan tulus. Kedatangan kami kesini untuk silaturahmi sekaligus ikut berbagi 1.000 nasi box untuk warga Teluk Gong yang tertimpa musibah. Saya pesan kepada warga untuk bersabar, jaga kesehatan dan kebersihan di lingkungannya masing-masing,” ungkap Rusmiyati saat menyusuri pemukiman warga yang kemarin rumahnya tergenang air.

Hadirnya pengurus DWP Provinsi DKI Jakarta dan DWP Kota Administrasi Jakarta Utara di tengah masyarakat yang terdampak banjir diharapkan bisa memberikan semangat untuk kembali menjalankan berbagai aktivitas dikeseharian. “Ini juga menjadi semangat bagi kami untuk mengerakan seluruh potensi dalam upaya penanganan sampah sisa banjir dan meningkatkan kualitas lingkungan serta kesehatan warga,” ujar Sigit Wijatmoko.

Dijelaskannya, sejak Minggu (5/1) kemarin, genangan air di wilayah Kelurahan Pejagalan sudah surut. “Dari kemarin, ada 25 truk dengan kapasitas sekitar 20 meter kubik yang sudah mengangkut sampah di kawasan Pejagalan. Target penuntasannya hari ini dan lebih ke upaya penanganan sampah,” tambahnya.

Sementara itu, bantuan 1.000 makanan siap saji yang diberikan jajaran pengurus DWP Provinsi DKI Jakarta disambut antusias oleh warga RW 013 Pejagalan. “Alhamdulillah, dapat makanan enak dengan menu yang lengkap. Bisa untuk makan siang, terima kasih sudah berbagi dengan kami disini yang kena musibah banjir,” ucap Suharyanti, Warga RW 013 Pejagalan.(wbo)