METRO – (deklarasinews.com)– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan penebaran (restocking) benih Ikan Ikonik di Perairan Umum Daratan di Dam Raman, Desa Banjar Sari Kecamatan Metro Utara, Senin (10/06/2024).

Adapun benih ikan yang ditebar sebanyak total 70.000 benih ikan, yang terdiri dari masing-masing 20.000 ekor benih ikan jelabat dan 50.000 ekor benih ikan baung.

Restocking ini memiliki tujuan utama untuk melestarikan, menjaga ekosistem, dan kelangsungan hidup ikan terutama ikan-ikan yang sudah mulai punah.

Dengan restocking ini diharapkan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga ikan-ikan ini, sehingga apabila ikan sudah dewasa dapat meningkatkan taraf hidup terutama nelayan, pembudidaya ikan, dan masyarakat di sekeliling.

Bantuan benih ikan langsung diberikan Gubernur kepada Kelompok Masyarakat Pengawas Banjar Makmur Sentosa, Desa Banjar Sari Kecamatan Metro Utara, Kota Metro.

“Penebaran benih ikan ini, merupakan bagian yang dibutuhkan oleh masyarakat. Saya mohon agar ikan yang dilepas betul-betul dijaga, boleh dinikmati tapi dengan cara yang normal, di racun di putas jangan,” tutup Gubernur. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Tinggalkan Balasan