KABUPATEN NIAS -(deklarasinews.com)- Turnamen Mini Soccer Tahun 2022, dibuka secara resmi oleh  Bupati Nias Ya’atulo Gulo, SE.,SH., M.Si, bertempat di Lapangan Beringin Kecamatan Gido Kabupaten Nias, Minggu (05/06/2022).

Dalam arahannya Bupati Nias berharap kepada seluruh Club yang mengikuti Turnamen ini, jika hari ini gagal, jangan putus asa tetapi semangat tetap dipupuk sehingga pada akhirnya Kabupaten Nias mampu melahirkan Atlet-Atlet yang Unggul dan Handal.” Harapnya

Ditambahkan dia, bahwa Olahraga penting bagi Masyarakat sesuai dengan Misi Nias Maju yakni Sumber Daya Manusia beranjak, karena Tubuh yang Sehat terdapat Pikiran yang Sehat oleh sebab itu Olahraga Penting bagi mari kita Lestarikan dan Budayakan, begitu juga dengan Roh, atau nilai Sportifitas Kompetisi yang sehat perlu dijunjung tinggi.” Terangnya.

“Untuk menjadi Manusia Unggul kita perlu Berkompetisi, dengan Berkompetisi kita terlatih menjadi lebih baik maka Kompetisi merupakan sebuah keharusan,  Saat ini Pemerintah Kabupaten Nias mengedepankan Kompetensi, seperti halnya dalam Penempatan Pejabat harus sesuai dengan Kompetensinya dan siap mengakui kelebihan orang lain.” Terang Yaatulo.

Sebelumnya dalam penjelasan ketua panitia bahwa Turnamen Mini soccer Orahua 2022 diselenggarakan oleh ORAHUA Comunity dan diikuti sebanyak 24 Tim dari berbagai Daerah  Se-Kepulauan Nias, Sumber Dana Kegiatan berasal dari Sumbangan Personil Orahua Comunity dan dukungan para Tokoh Masyarakat yang bersifat tidak mengikat serta didukung penuh oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nias. (Toro Harefa)