BATANG -(deklarasinews.com)- Polres Batang Polda Jateng menggelar Do’a bersama lintas agama dalam rangka mewujudkan Keamanan dan Kedamaian Negeri di Hallroom Hotel Dewi Ratih, Jl. Urip Sumoharjo, Kelurahan Sambong, Kabupaten Batang, Kamis (25/4/2024).

Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan masyarakat Kabupaten Batang dalam menjaga keamanan pasca Pemilu 2024.

“Kami mohon doanya kepada para Alim Ulama untuk perjalanan kita ke depan, khususnya di Kabupaten Batang agar selalu aman,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres juga mengungkapkan keberhasilan Kabupaten Batang yang tidak termasuk dalam 19 kabupaten yang masih memiliki PR di tingkat pusat.

“Ini tentu merupakan suatu pencapaian yang patut disyukuri,” imbuhnya.

Pada momen yang penuh makna ini, berbagai tokoh agama dari berbagai keyakinan juga turut memberikan doa lintas agama.

Mulai dari Agama Islam yang diwakili oleh Ketua FKUB Batang H. Subkhi, Agama Katolik yang diwakili oleh Andri Joko, Agama Kristen yang diwakili oleh Stevanus Yadi, Agama Konghucu yang diwakili oleh Edi Santoso, Agama Budha yang diwakili oleh Ibu Murni, hingga Agama Hindu yang diwakili oleh GN. Simatupang.

Kapolres Batang menggarisbawahi pentingnya menjaga persatuan dalam kemajemukan bangsa Indonesia.

“Perbedaan itu indah, dengan bersatu kita bisa melewati segala rintangan,” tegasnya.

Ia juga mengajak untuk merenungkan betapa besar anugerah Allah SWT atas keberagaman Indonesia.

“Indonesia bagaikan orkes yang saling mengisi.¬†Kita harus bersyukur atas keberagaman ini dan bersatu untuk kemajuan bangsa,” ucapnya.

Sementara itu dalam tausiahnya Gus Sulton Syair  mengajak semua untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT atas Indonesia.

“Semua mempunyai tanggung jawab menjaga, merawat, membangun dan membesarkan NKRI menjadi negara yang gemah ripah loh jinawi,” ujarnya.

Doa bersama untuk keamanan dan kedamaian negeri ini menjadi momentum penting bagi kita semua untuk bersatu dan berdoa demi masa depan yang lebih baik bagi bangsa Indonesia.

Semoga semangat kebersamaan yang terpancar dari acara ini dapat terus menginspirasi kita dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.(Abd)

Tinggalkan Balasan