PAGARALAM -(deklarasinews.com)- Pj Wali Kota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka memperingati hari Otonomi Daerah (Otda) ke-28, yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam di Halaman Kantor Wali Kota Pagar Alam, Kamis Pagi (25/04/2024).

Dengan mengusung tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”, Hari Otda 2024 ini bermakna untuk mencerminkan bagaimana pembangunan di daerah dilakukan dengan pendekatan kebijakan yang berkelanjutan serta penerapan regulasi Ekonomi Hijau. Pertumbuhan ekonomi dibangun dengan memperhatikan aspek keadilan sosial dan pelestarian lingkungan.

Dalam Amanat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang disampaikan oleh Pj Wali Kota Pagar Alam, Otda tahun 2024 ini bertujuan untuk mempererat komitmen, tanggungjawab dan kesadaran seluruh jajaran Pemerintah Daerah/Kota agar amanah dalam tugas untuk membangun keberlanjutan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup ditingkat lokal serta mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan untuk menciptakan masa depan berkelanjutan pada generasi mendatang.

Kemendagri berpesan kepada pemerintah daerah untuk selalu mendorong program pembangunan nasional diantaranya penanganan stunting, penurunan angka kemiskinan, penekanan inflasi, serta meningkatkan pelayanan masyarakat yang berkualitas melalui sistem pemerintah berbasis eletronik.

Upacara ini diikuti oleh Forkompinda, Pj.Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli, Seluruh KA OPD, Camat, Lurah, serta ASN di lingkungan Pemkot Pagar Alam.(Rep)

Tinggalkan Balasan