BLITAR KOTA -(deklarasinews.com)- Pesilat asal Kota Blitar, Satria Bima Januardy mewakili Utusan Jawa Timur membawa harum Kota Blitar dan Jawa Timur dengan meraih salah satu Medali Perunggu dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat PPLP/PPLPD/SKO pada tanggal 26 Mei sampai 1 Juni 2024 lalu di Gelanggang Olahraga (GOR) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru.

Adapun nomor yang dipertandingkan, kelas golongan pra remaja (di atas 11 sampai dengan 14 tahun) putra putri dan kelas golongan remaja (di atas 14 sampai dengan 18 tahun putra putri. Secara keseluruhan medali yang di perebutkan, pra remaja putra ada 6 emas, 6 perak, dan 12 perunggu. Untuk pra remaja putri, 5 emas, 5 perak, dan 10 perunggu. Remaja putra, 9 emas, 9 perak, dan 18 perunggu. Remaja putri, 8 emas, 8 perak, dan 16 perunggu

Sementara itu, Satria Bima Januardy ditemui awak media menyampaikan, Ia mengaku gembira dan bangga bisa lolos seleksi masuk gelanggang pertandingan Kejuaraan Pencak Silat Nasional (Kejurnas) yang di gelar PPLP/PPLPD/KSO tingkat nasional di Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu.

“Kami tentunya merasa bersyukur di Gelanggang Olahraga (GOR) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru beberapa waktu lalu menjadi saksi, kami bisa membawa harum nama baik Kota Blitar dan Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kota Blitar juga Provinsi Jawa Timur” paparnya.

Lanjut Ia menambahkan, ucapan terimakasih kepada orang tua kami serra pihak sekolah saya juga semua pihak termasuk Walikota Blitar dan Ketua PSHT Cabang Kota Blitar yang telah mensuport kamiĀ  mengikuti seleksi untuk bisa masuk Kejurnas Pencak Silat PPLP/PPLPD/SKO dan mendapatkan perolehan medali Perunggu.

“Kami akan terus berjuang mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah kita raih dan memberikan motivasi kepada saudara kita yang masih berlatih, agar bisa meraih cita citanya,” jelasnya.

Sekedar diketahui, ayah Satria Bima Januardy yakni, Haryanto dan keluarga serta Miskan Hadi Prasetyo S.T Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kota Blitar dan semua Warga PSHT Cabang Kota Blitar Pusat Madiun memberikan do’a dan support dalam pertandingan pencak silat tersebut.(Mst)

Tinggalkan Balasan