Enam Dosen IIB Darmajaya Asessor LKS SMK Tingkat Kabupaten Lampung Tengah

LAMPUNG TENGAH – (deklarasinews.com)– Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi asessor Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Kabupaten Lampung Tengah pada Jumat (24/2/23).

Dosen tersebut adalah Hary Sabita, S.Kom., M.T.I. (Prodi Teknik Informatika); Arman Suryadi Karim, S.Kom., M.T.I. (Prodi Sistem Informasi); Bayu Nugroho, S.Kom., M.Eng. (Prodi Sistem Komputer); Ari Widiantoko, S.Kom., M.Tech. (Prodi Sistem Komputer); Ade Moussadecq, M.Sn. (Prodi Desain Komunikasi Visual); dan Redintan Justin, M.Ds. (Prodi Desain Komunikasi Visual). Keenam dosen tersebut terbagi bidang IT Software, Web Design, IT Network, dan Graphic Design Technology dengan perlombaan dipusatkan di SMKN 2 Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

BACA:   Bupati Kunker Di kecamatan Sirombu Nias Barat

Ari Widiantoko mewakili asessor IIB Darmajaya menuturkan bahwa perlombaan LKS setiap bidang berbeda jumlah pesertanya. “Untuk Teknik Komputer Jaringan (TKJ) terdapat 11 tim yang mewakili sekolah di Lampung Tengah,” ucap dia seperti dikutip dari http://darmajaya.ac.id.

BACA:   Bupati Asahan Buka Rapat Koordinasi Pemerintahan

Menurut dia, panitia meminta dosen IIB Darmajaya untuk menjadi asessor dalam perlombaan LKS tersebut. “Pihak dinas yang menugaskan panitia untuk mengajukan permohonan asessor ke IIB Darmajaya,” ujarnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengatakan selama ini dosen kampus biru ini tidak hanya melakukan pengajaran di Kampus The Best tetapi juga memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan di Lampung maupun Indonesia. “Baik sebagai asessor tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional serta Internasional,” ungkapnya.

BACA:   Bupati Asahan Terima Audensi DPD GM PPMA Dalam Rangka Gelar Pelantikan Massal

Menurut dia, hal ini juga dikarenakan kepakaran dan keilmuannya diakui oleh instansi vertikal maupun lembaga pemerintah. “Kampus juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kompetensi dari tenaga pengajar baik secara akademik maupun publikasi papernya. Komitmen ini juga dilakukan dalam peningkatan output lulusan yang terserap cepat dunia kerja,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan