PAGARALAM -(deklarasinews.com)- Pemerintah Kota Pagar Alam melalui Dinas Pertanian distribusikan bantuan 320.000 batang sambung pucuk (stek) kopi kepada 40 Kelompok Wanita Tani (KWT) yang tersebar di 5 Kecamatan.

Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia didampingi Pj Sekda Rano Fahlesi dan Perwakilan Unsur Forkopimda secara simbolis melakukan sambung pucuk (stek) kopi perdana di Tahun Anggaran 2024, dilahan kopi milik kelompok tani pelangi, bertempat di Dusun Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah, Kamis (25/04/2024).

Pj Walikota mengatakan, Pemkot secara bertahap telah melaksanakan Program-Program dibidang pertanian dan perkebunan, serta memaksimalkan penggunaan lahan milik warga untuk dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian, terkhusus tanaman kopi dengan menggalakan sambung pucuk (stek).

Melalui program sambung pucuk kopi tersebut, telah terbukti dari tahun 2019 hingga tahun 2023 mengalami kenaikan produktivitas hasil perkebunan kopi. “Sehingga pada tahun 2024 ini, Pemkot Pagar Alam akan menggelontorkan lagi bantuan stek kopi kepada 40 kelompok tani atau 320.000 batang kopi yang akan diremajakan,” ungkap Pj Walikota.

Diakhir sambutannya, Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia berharap kedepannya, kegiatan sambung pucuk kopi akan dapat memberi manfaat dan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Kota Pagar Alam.

Sebelumnya Kepala Dinas Pertanian,Suterimawati dalam laporannya,upaya stek kopi meski belum sepenuhnya dinikmati oleh warga kota Pagaralam namun geliat perekonomian sudah terlihat.’kisaran 40 persen sudah merasakan manfaat bantuan stek kopi, diharapkan bantuan ini nantinya bertambah dan terus bertambah.”urainya.Pada kesempatan yang sama juga diserahkan bantuan alat stek kopi secara simbolis.(Rep)

Tinggalkan Balasan