BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Darmajaya English Competition XI dengan beberapa perlombaan (27 – 28/4/24).

DEC XI mengusung tema “Exploring The Potential of Young Generation” dengan perlombaan meliputi speech, scrabble, dan newscasting. Perlombaan dibagi menjadi dua kategori yakni SMA dan universitas.

Ketua Pelaksana DEC XI Bagas Pokas menyampaikan laporannya terdapat puluhan peserta mengikuti DEC XI. “Alhamdulillah untuk peserta tidak hanya dari Bandarlampung tetapi juga terdapat dari luar Bandarlampung,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Dari perlombaan ini, lanjut dia, dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris pelajar maupun mahasiswa. “Karena bahasa Inggris saat ini sudah harus dikuasai karena menjadi salah satu bahasa Internasional dan bukan hal yang luar biasa,” ujarnya.

Masih kata dia, DEC XI juga sebagai ajang mengasah kemampuan bahasa Inggris dari setiap peserta melalui beberapa perlombaan yang digelar. “Selamat bertanding dan junjung sportivitas,” ucapnya.

Sementara, Senior Staf Ekstrakurikuler Direktorat Kemahasiswaan dan Rumah Tangga Doni Andrianto Basuki, S.Kom., M.T.I., mengucapkan selamat kepada UKM Bahasa yang berhasil menggelar DEC XI. “Ini ajang dalam mengasah kemampuan bahasa bagi pelajar SMA maupun mahasiswa di perguruan tinggi,” ungkapnya.

Masih kata dia, harapannya kegiatan ini tidak hanya skala kota atapun daerah tetapi juga dapat digelar dalam level nasional. “Kedepan bisa mengadakan untuk skala nasional dengan peserta dari berbagai SMA dan perguruan tinggi tidak hanya di Lampung saja tetapi se Indonesia,” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan