PALEMBANG -(deklarasinews.com)- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) mengapresiasi terhadap prestasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hal ini disampaikan langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH di Aula lantai 7 gedung utama presisi Mapolda Sumsel, Jumat (20/5).

Dirinya menuturkan, bahwa apa yang dilakukan KPK dapat menjadi semangat dalam penegakan hukum khususnya dalam hal tindak pidana korupsi.

“Tindak pidana korupsi kita melihat masih menjadi trending topik di media elektronik, apalagi bagi pelakunya sangat menciderai negara hingga berpengaruh terhadap keuangan negara,” ujarnya.

Ia menyambut baik dengan apa yang telah dilakukan KPK dalam mengatasi permasalahan tindak pidana korupsi dengan melakukan upaya pencegahan khususnya di wilayah Sumsel.

“Oleh karena itu, kita harapkan dapat terus bersinergi hingga bekerjasama dalam pemberantasan korupsi di wilayah Sumsel, khususnya anggota kita terus melakukan upaya dalam melakukan penindakan terkait korupsi,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPK, Firli Bahuri mengatakan, bahwa KPK memiliki tugas pemberantasan tindak pidana korupsi. Dalam hal ini tindak pidana korupsi merupakan masalah kejahatan luar biasa.

“Hal ini kita sepakat bahwa tindak pidana korupsi merupakan kejahatan luar biasa, ini juga merupakan pandangan masyarakat yang beranggapan begitu mengenai tindak pidana korupsi ini,” aku dia.

KPK akan terus bekerja agar terciptanya sistem pemberantasan korupsi yang ideal dengan sekurang-kurangnya melalui tiga tahapan yakni regulasi yang jelas, institusi yang terbuka dan komitmen seluruh pemimpin kementerian/lembaga untuk menyatakan korupsi adalah musuh bersama.

Dalam kegiatan ini turut hadir seluruh Kapolres jajaran, Kajati Palembang hingga Kajari Sumsel. (Rls/Ags).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.