YAPEN -(deklarasinews.com)- Prof Dr. Muhammad Tito Karnavian, MA, selaku Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia siang tadi menggelar rapat koordinasi (Rakor) bagi Kepala Daerah se-Tanah Papua yang dilaksanakan di Hotel Vega Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya, pada Jumat (3/2/2023).

Rapat koordinasi yang dihadiri 6 kepala daerah tingkat 1 diantaranya Gubernur Papua Barat Daya, Papua Barat, Papua, Papua Selatan, Papua Pegunungan, dan Papua Tengah serta dua Wali kota dan para Bupati.

Rakor yang dihadiri Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Yustus  Mambay, S.Pd, M.Si, disela Rakor ini dalam pesan singkatnya kepada media  menuturkan bahwa Rakor  yang digelar oleh Mendagri ini terkait Penguatan Percepatan Penyelenggaraan Pemerintahan bagi Daerah otonom yang baru dibentuk.

“rapat koordinasi ini, untuk Penguatan dan Percepatan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Otonom Baru di Papua” ujar Pj Bupati Mambay.

Dikutip dari tribunpapuabarat.com, Rapat koordinasi (Rakor) kepala daerah Se-Tanah Papua bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian digelar secara tertutup.

Rapat tertutup itu dibenarkan oleh Mendagri Tito Karnavian saat dikonfirmasi sesaat sebelum memasuki ruang rapat.

“Ini tertutup ya. Nanti ya,” kata Tito Karnavian yang beranjak masuk ke ruangan rapat. (Zack).

Tinggalkan Balasan