PALEMBANG -(deklarasinews.com)- Pelaku perampokan di Alfamart 02 Gelumbang Lingkungan I, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara enim, Senin (23/1) sekitar pukul 09.10 WIB ditangkap anggota Polsek Gelumbang bersama Polres Muara Enim.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi saat dimintai keterangannya Via Whatsapp oleh wartawan , Ahad malam (29 /1).

“Benar anggota gabungan Polres Muara Enim bersama Polsek Gelumbang kita berhasil menangkap tiga pelaku perampokan Alfamart terungkap karena rekaman CCTV diminimarket tersebut ,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya.

Ketiga pelaku yakni Harun Romi (32) warga Desa Jua Jua, Kecamatan Kayu Agung Kabupaten OKI, Hasan Basri (35) dan Jepriansyah  (22) warga Kabupaten OKI.

“Masih ada satu pelaku lagi yang masih DPO, untuk indentitas pelaku tersebut sudah di kantongi anggota kita, dan saat ini masih dalam pengejaran anggota gabungan kita,” katanya kepada wartawan.

Tertangkapnya ketiga pelaku berawal dari informasi tentang keberadaan pelaku, sehingga anggota Polsek gelumbang dan Unit Opsnal Satreskrim Polres Muara Enim yang dipimpin oleh IPTU A F Junaedi S Tr K melakukan penyelidikan terhadap informasi keberadaan diduga ketiga pelaku sedang berada di rumahnya masing-masing.

“Selain mengamankan para pelaku, informasi yang kita dapatkan turut diamankan barang bukti berupa satu unit motor Yamaha Aerox BG 6389 KAL, satu unit motor Yamaha Xeon BG 2920 KB, satu helai jaket lepis, satu buah topi berwarna crime dengan tulisan marvel, satu helai jaket parasut berwarna biru dengan motif putih hitam, satu helai jaket berwarna putih dan satu buah topi berwarna hitam dengan tulisan LEE,” tutupnya. (Rls/Ning).

 

Tinggalkan Balasan