YAPEN -(deklarasinews.com)- Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Yustus Mambay S.Pd,  M.Si,  menghadiri Halal Bihalal, Arisan Gabungan KKJS Walimatul Safar, yang dilaksanakan penguyuban antara keluarga Jawa di Serui (Panjawai)  di Pandopo Joglo Panjawi Anotarei. Minggu, 14 Mei 2023.

Dalam sambutan Pj Bupati Cyfrianus Yustus  Mambay mengatakan Halal Bihalal merupakan momentum sangat baik, untuk mempererat hubungan silaturahmi dan meningkatkan rasa  kebersamaan sesama kita.

Pj. Bupati mengajak semua keluarga Panjawi untuk saling bermaaf dan memperbaiki hubungan antara sesama umat di daerah ini.

” Saya mengajak kita semua pada kesempatan kebersamaan ini agar saling bermaafan satu sama yang lain. Juga memperbaiki hubungan antara sesama keluarga Panjawai dan juga  semua masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen. Yang mungkin saja ada salah ataupun perbedaan antara sesama kita selama ini “.

Untuk itu, marilah kita jadikan acara Hal Bihalal ini menjadi momen saling memperkuat   hubungan dalam  kebersamaan yang Koko di antara keluarga Panjawi dan juga warga masyarakat yang hidup selalu berdampingan didalam Bhineka kita di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Dengan demikian ” Saya mengajak seluruh warga kerukunan Panjawi menciptakan suasana Kepulauan Yapen yang dapat menjadi  aman dan kondusif. Supaya semua penguyuban Panjawi yang pertama Nilai – nilai kebersamaan, kekeluargaan diantara sesama warga di Kabupaten Kepulauan Yapen ” ucap Pj Bupati Mambay dalam sambutannya.

Turut menghadiri giat Halal Bihalal ini adalah Sekda Kepulauan Yapen Erny Renny Tania S.IP, Asisten III Setda Ir.Wahyudi Irianto,  ketua Kerukunan Panjawi Hery Setiawan, Dandim 1709 / Yawa Letkol Inf. Catur Prasetiyo Nugroho, para Ketua penguyuban, tokoh adat dan Agama, serta para Calon Jamaah Haji Asal Panjawi, seluruh masyarakat Panjawi dan tamu undangan lainya, (GM).

Tinggalkan Balasan