BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)– Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya akan menjalin kerja sama dengan Universiti Teknologi Malaysia (UTM) dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Rencana kerja sama akan dituangkan dalam Letter of Collaboration (LoC) IIB Darmajaya–UTM. Adapun poin-poin yang akan dilakukan kerja sama meliputi student exchange, research grant, online global classroom, remote supervise doctoral program dan lain sebagainya.

Hal ini setelah dilakukan pertemuan antara IIB Darmajaya dan UTM melalui virtual Senin, (22/11/2021). Dalam pertemuan tersebut dihadiri Dean, Razak Faculty of Technology and Informatics UTM Prof. Dr. Astuty; Deputy Dean, Research Development and Innovation Assoc. Prof. Ts. Dr. Mohamad Syazli Fathi.

Selain itu, Assist Dean, Continuing and Transnational Education Dr. Rozaimi bin Che Hasan; Acting Assist  Dean, External and Global Engagement Assoc. Prof. Ts. Dr. Nor Zairah Ab. Rahim; dan Acting Assist Dean, Quality and Strategy Assoc. Prof. Ts. Dr. Roslina Mohamad.

Turut juga dihadiri Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Riset RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D.; Wakil Rektor 2 IIB Darmajaya, Ronny Nazar, S.E., M.M.; Kepala LPPM Dr. Sri Lestari, M.Cs.; Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komputer Abdi Darmawan, S.Kom., M.T.I.; dan Kepala UPT Hubungan Internasional Muhammad Dwiyan Aditiya, S.Pd., M.Pd.

Prof. Dr. Astuty mengatakan sangat senang untuk berkolaborasi dengan IIB Darmajaya. “Saya sangat tertarik dengan IIB Darmajaya. Saya kira menarik kalau mahasiswa Darmajaya kuliah di sini langsung atau dilaksanakan secara online selama satu semester,” kata dia, dengan logat melayunya.

Tak hanya itu, Astuty juga menawarkan kerja sama untuk pengajar IIB Darmajaya melanjutkan kuliah Philosophy Doctor (Ph.D) di UTM. “Nanti dibuatkan dalam Letter of Collaboration (LoC) untuk segera dilakukan kerja sama,” ujarnya.

Hal senada ditambahkan Dr. Rozaimi bin Che Hasan. Menurut dia, dapat juga dilakukan kerja sama dalam penelitian antara kedua belah pihak. “Rapat ini bermanfaat untuk selanjutnya dilakukan kerja sama,” tuturnya.

Sementara, RZ Abdul Aziz menyambut baik rencana kerja sama UTM dengan IIB Darmajaya. “Suatu kebanggaan bisa bertemu langsung. IIB Darmajaya juga telah menjalani kerja sama dalam pertukaran mahasiswa dengan perguruan tinggi mitra lainnya di luar negeri,” ungkapnya.

Untuk penawaran kerja sama kuliah program doktoral, lanjut dia, akan juga dituangkan dalam kerja sama kedua belah pihak. “Karena dengan belajar di UTM menambah wawasan dan cara pandang mahasiswa dari pembelajaran di Malaysia,” kata doktor lulusan Jepang ini. (**)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.