LAMTIM-(deklarasdinews.com)-Festifal Panen padi di Desa Giriklopo Mulyo Kec Sekampung Kabupaten Lamtim Dihadiri Komandan Kodim 0429/ Lamtim Letkol Inf. CH. Prabowo. Kamis (02/05/2019).

Selain Dandim hadir Bupati Lamtim yang diwakili Kepala dinas pariwisata Al Maturidi, Kasdim 0429/ Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto, Kepala dinas pertanian Hi M. Yusuf HM, PT Jasindo Ibu Reni Rijal, Camat Sekampung Suparman SI.p, Danramil 429-11/ Sekampung Kapten Inf. Damiri, Kapolsek Sekampung  Iptu Selamat Riyadi, Kades sekecamatan Sekampung, Warga masyarakat lebih kurang  450 Orang.

Dalam Sambutanya Dandim Menyampaikan “Pertanian ini sangat penting untuk mendukung dan menyukseskan pembangunan dan Swasembada pangan. Terimakasih atas partisipasi Mayarakat kecamatan Sekampung yang sudah membuktikan hasil pertaniannya, Semoga kedepan dengan Hadirnya Babinsa yang langsung membaur dengan Warga, Dalam upaya khusus pertanian  bisa untuk memberikan Motivasi untuk lebih Maju”.

Sedangkan Sambutan Bupati yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata  menyampaikan “Kegiatan festival panen padi ini untuk mewujudkan memenuhi lumbung padi. Target Pemerintah untuk menunjang bertambahnya hasil panen, Pemerintah akan memberikan bantuan mesin bajak sawah sebanyak 118 armada. Dengan adanya bantuan ini semoga para petani bisa lebih semangat lagi untuk mengolah tanahnya dan meningkatkan hasil pertanian. Terima kasih kepada masyarakat khususnya petani di Desa Giriklopomulyo dan sekitarnya.

Kegiatan Festival panen padi  dibuka secara resmi dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon secara Simbolis oleh Dandim dan Forkopimda kabupaten Lampung Timur.(Yat)