BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)- Sebanyak 40 peserta dari komunitas Honda mengikuti kegiatan safety riding Honda yang di selenggarakan oleh PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Lampung di Ballroom Tunas Honda Lampung

Edukasi yang diberikan diantaranya cara pengereman baik dan benar ketika touring. Masing-masing pelatihan merupakan penerapan pada teknik berkendara yang selalu dilakukan sehari-hari seperti tata cara menyalip kendaraan lain, teknik menikung, teknik pengereman, tata cara berboncengan yang baik dan benar dan juga mengantisipasi situasi bahaya.

Selain itu dijelaskan pula materi implementasi safety riding seperti penggunaan riding gear (helm, jaket, sarung tangan dan sepatu) dan juga instrumen lampu sebagai alat komunikasi diatas kendaraan.

Bro Andy Qiting selaku ketua dari Asosiasi Motor Honda Lampung mengatakan bahwa 40 peserta yang hadir tersebut merupakan para member aktif dari komunitas – komunitas yang tergabung di Asosiasi Motor Honda Lampung.

“Melalui kegiatan ini pihak Honda memberikan penjelasan tentang faktor utama penyebab kecelakaan lalu lintas seperti faktor manusia, faktor lingkungan dan kendaraan yang tentunya sangat berguna bagi mitra gojek yang banyak menghabiskan waktu di jalan raya.” terangnya.

Rusli Mantaring – Manager Promotion Tunas Honda Lampung mengatakan kegiatan ini merefresh kembali mengenai berkendara baik dan benar di jalan raya, “kita tahu bahwa komunitas Honda sudah paham mengenai arti dari #cari_aman”.