PAGARALAM -(deklarasinews.com)-.Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno,Selasa (13/09)  ke lokasi wisata Tebat Lerah Kelurahan Penjalang Kecamatan Dempo Selatan disambut dengan tari Kebagh. Tari Kebagh merupakan tari khas Pagaralam yang dipersembahkan dalam menyambut tamu-tamu yang penting.

Kehadiran Menparekraf dan rombongan disambut hangat oleh Walikota Pagaralam dan Forkompinda, Tidak hanya unsur pemerintahan namun juga masyarakat Pagaralam hangat menyambut Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno. Sebelum meninjau pasar ekonomi kreatif Menparekraf berbalas pantun dengan Lurah Penjalang, Chandra Jaya, Walikota dan Kepala Dinas Pariwisata Sumsel.

Usai berbalas pantun Menparekraf dan rombongan didampingi Walikota Pagaralam meninjau pasar ekonomi kreatif yang menyediakan sejumlah makanan khas seperti ; lemang,dodol,kelicok dan sebagainya,didampingi itu juga dipajang kerajinan pandai besi,pisau,kudok dan ada juga bubuh untuk menangkap ikan dan lain sebagainya. Semua yang dijajakan di asar ini sebagai satu dari tujuh syarat daerah ditetapkan sebagai  anugerah desa wisata (ADW). Acara yang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB berakhir sekitar pukul 17.25 WIB .(Rep)