PESIBAR -(deklarasinews.com)-  Personel Subsatuan Tugas Dokter Kesehatan (Subsatgas Dokkes) Polda Lampung memberikan pemeriksaan dan pelayanan kesehatan kepada wisatawan hingga atlet berkompetisi pada ajang WSL Krui Pro 2024.

Kegiatan ini menjadi salah satu upaya kepolisian daerah memastikan pelayanan kesehatan para peserta dan pengunjung, dan personel tetap terjaga selama berlangsungnya ajang surfing internasional tersebut.

“Pelayanan kesehatan diberikan personel Subsatgas Dokkes ini meliputi pemeriksaan kesehatan hingga pemberian obat,” ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astuti dikonfirmasi, Rabu (29/5/2024).

Pada pemeriksaan tersebut, petugas Subsatgas Dokkes melakukan pemeriksaan tensi dan pemberian vitamin kepada para atlit junior yang hari ini berkompetisi. Tadi terlihat kedua atlet asal Bali, Made Fajar Aryana (19) dan Made Nesa Aryana (15) yang mendapat layanan kesehatan.

Adapun jumlah petugas Subsatgas Dokkes Polda Lampung dikerahkan sebanyak 5 orang. Mereka disiagakan di pos pelayanan kesehatan hingga berpatroli di sekitar venue kompetisi surfing.

Selain sisi pengamanan, Umi menyebutkan, sisi pelayanan kesehatan juga tak luput dari kesiagaan Polda Lampung, terutama guna memastikan kondisi para personel bertugas dalam Ops Tuhuk Krakatau 2024 tetap terjaga.

“Kesehatan anggota adalah prioritas kami dan kami akan terus memastikan bahwa mereka dalam kondisi prima selama bertugas. Kami juga siap melayani kesehatan atlet hingga pengunjung dalam penyelenggaraan WSL Krui Pro di tahun ini,” tutup Kabid Humas.(Red)

Tinggalkan Balasan