ASAHAN -(deklarasinews.com)- Sungguh luar biasa prestasi telah diraih Siswa/Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 8 Kisaran – Asahan yang mengikuti Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) yang dilaksanakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Pasalnya, Siswi SMA Muhammadiyah 8 Kisaran – Asahan bernama Rizka Dia Novi yang duduk dibangku Kelas X mendapat piagam penghargaan medali Perak pada pra Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) yang digelar oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI), pada Tanggal 29 Januari 2023 di Auditorium UNIMED Medan.

Hal tersebut diungkapkan  Kepala Sekolah Muhammadiyah 8 Kisaran – Asahan, Suprayogi ke Wartawan saat ditemui diruang kerjanya, Senin (30/1/2023).

Lebih lanjut Yogi mengatakan, Rizka Dia Novi berhasil meraih piagam penghargaan Medali Perak pada Pra OSK (Fisika), karena berada diranking 11 dengan 116 peserta dari seluruh Sumatera Utara.

Bukan hanya Rizka Dia Novi saja yang mengikuti Pra OSK. Tetapi ada beberapa Siswa/Siswi Muhammadiyah 8 Kisaran – Asahan yang mengikuti event tersebut.

“Namun, ada juga Siswa/Siswi yang mengikuti OSK tersebut, tetapi belum mendaptkan piagam penghargaan. Begitupun, tetap kita acungi jempol, karena sudah mau ikut dalam event tersebut,” sebut Yogi.

Dijelaskannya juga, inilah nama Siswa/Siswi yang mengikuti Pra OSK yakni, Huda (Bahasa Inggris) pringkat 82 dari 239 peserta, Elvrianti (Kimia) pringkat 119 dari 184 peserta, Sukma (Matematika) pringkat 211 dari 274 dan yang terakhir Nur asiyah (Biologi) pringkat 90 dari 396 peserta.

Selain itu, Yogi berharap Siswa/Siswi SMA Muhammadiyah 8 Kisaran – Asahan dalam pelaksanaan OSK nanti, dapat menjadi yang terbaik dan mewakili Kabupaten Asahan ditingkat Provinsi. (Wahyu)

Tinggalkan Balasan