NIAS BARAT – (deklarasinews.com)– Sekda Nias Barat, Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si wakili Bupati untuk menghadiri pembukaan  Sidang Sinode ONKP ke XIV, sekaligus HUT Ke 70 Gereja ONKP  yang dilaksanakan di Centrum ONKP, Desa Tugala Lahomi Kecamatan Sirombu, Rabu (13/4/2022).

Dalam sambutannya Bupati  Nias Barat yang dibacakan oleh Sekda Nias Barat, mengharapkan, agar gereja bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Karena gereja memiliki warga jemaat dan pemerintah memiliki masyarakat yang didalamnya termasuk warga gereja, maka diharapkan agar gereja dan pemerintah sinergi dan saling mendukung dalam menyukseskan program dan kegiatan,”  ujarnya.

Di kesempatan itu juga, Sekda Fakhili Gulo, menguraikan beberapa program dan kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat yang telah dan akan dilaksanakan, di antaranya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, penyediaan jaringan telekomunikasi melalui pembangunan tower.

Di bidang kesehatan, pemerintah telah meluncurkan layanan ambulance gratis 24 Jam yang melayani masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan, pemberian santunan bagi keluarga yang mengalami duka dan penyediaan insentif bagi hamba Tuhan yang melayani di wilayah Nias Barat. Ungkap Fakhili

Diberitahu Dia, bahwa tahun 2022 ini, pemerintah daerah akan membangun trotoar sepanjang kurang lebih 3,5 km dan pemasangan lampu jalan di Ibukota Kabupaten Nias Barat.

Selanjutnya, sebagai hasil komunikasi pemerintah daerah dan sebagai bentuk dukungan pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam meningkatkan pembangunan daerah Kabupaten Nias Barat, tahun ini akan dibangun Jembatan Sungai Oyo dan pembangunan sarana air bersih di Ibu Kota Nias Barat. Terang Fakhili.

Untuk diketahui, Sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Panitia, Sidang Sinode ONKP XIV dilaksanakan selama 5 hari, pada tanggal 13-17 April 2022. (Toro Harefa)