Satgas Yonif 143/Twej Bantu Bongkar Rumah Warga Pedalaman Papua

KEEROM -(deklarasinews.com)- Dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter), Satgas Yonif 143/TWEJ membantu pembongkaran rumah warga Lassarus Ball (38) sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap kesulitan masyarakat di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Jumat (10/02/2023).

Danpos Tatakra, Letda Inf Michael Erlangga menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Pembinaan Teritorial sekaligus pengamalan Delapan Wajib TNI bahwa, kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat harus dapat memberikan manfaat dan peran dalam membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat.

BACA:   Kapolres Apresiasi Warga Batang Menjaga Kondusivitas Kamtibmas Yang Aman

“Disamping tugas pokok Satgas menjaga perbatasan Negara, kegiatan ini merupakan wujud Pembinaan Teritorial dan Pengamalan Delapan Wajib TNI”, ungkap Danpos Tatakra.

Terlihat, Letda inf Michael Erlangga memimpin langsung anggotanya untuk membantu pembongkaran rumah Lassarus Ball setelah mendapat laporan dari Ondo Api Kampung Tatakra beberapa hari yang lalu.

“Setelah mendapat laporan Ondo Api bapak Anton Ball, ada rumah salah satu warganya yang akan dibongkar maka kami menyatakan siap membantu,” kata Danpos.

BACA:   Danrem Imam Gogor Tinjau Pengamanan Gereja di Malang Raya

Aksi anggota Satgas Yonif 143/TWEJ ini disambut gembira bapak Lassarus Ball, karena dengan kedatangan anggota Pos Tatakra ini pekerjaanya menjadi ringan dan cepat selesai.

Sementara itu, Lassarus Ball selaku tuan rumah mengucapkan terimakasihnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Pos Tatakra Satgas Yonif 143/TWEJ, Dia menyatakan perasaan bangganya kepada TNI yang selalu hadir membantu masyarakat seperti pada saat ini yang membantu pembongkaran rumahnya.

BACA:   Wujudkan Herd Immunity, Tiga Pilar di Wonotunggal Genjot Vaksinasi

“Sa ucapkan terimakasih kepada bapak TNI yang telah bantu bongkar sa pu rumah, sa minta pos jangan sungkan apabila perlu bantuan, kami dengan senang hati akan selalu siap membantu,” tutur Lassarus Ball. (Rls/Ags).

 

Tinggalkan Balasan