BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)– Dalam suasana penuh keakraban, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Lampung menyelenggarakan Silaturahmi Syawal di Aula Gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung, Minggu (21/04/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Umum pendahulu IPM/IRM Lampung:

  1. Nur Rakhman Yusuf (Ketua PW IPM Lampung 1993-1998, Kepala Ombudsman Perwakilan Lampung)
  2. Slamet Nur Ahmad Effendi (Ketua PW IPM Lampung 2007-2009, Staf Khusus Kementerian Perdagangan Republik Indonesia)
  3. Ahmad Fatoni (Ketua PW IPM Lampung 2009-2011)
  4. Khoirul Huda (Ketua PW IPM Lampung 2013-2015, Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non-Formal Pimpinan Pusat Muhammadiyah)
  5. Salman Rifqi Saputra (Ketua PW IPM Lampung 2021-2023)

Ketua Umum PW IPM Lampung, Firdaus Armansyah, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkuat tali persaudaraan pasca-bulan suci Ramadhan.

“Silaturahmi Syawal ini diselenggarakan dalam rangka kembali merapatkan ukhuwah setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” jelasnya.

Acara yang berlangsung di Jalan Kapten Tendean ini sukses menarik kehadiran 100 kader IPM dari berbagai daerah di Provinsi Lampung serta alumni IPM/IRM Lampung.

“Hari ini mohon kita saling memaafkan, saling memberikan kata maaf. Mudah-mudahan di momen seperti ini, kita terlahir kembali menjadi suci dan bersih,” sambungnya.

Firdaus Armansyah juga menyampaikan apresiasi kepada para alumni yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara tersebut. Lebih lanjut, ia mengungkapkan rencana pembentukan Non-Governmental Organization (NGO) bernama Lampung Green Generation, yang akan berfokus pada pelestarian lingkungan.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa IPM Lampung akan menyelenggarakan agenda akbar lainnya dalam waktu dekat, yakni Festival Pelajar Lampung.

“Puncaknya di malam milad IPM, dalam waktu dekat festival ini akan segera diluncurkan,” ujarnya.

Acara berakhir dengan sarasehan yang diisi oleh para alumni, dimana mereka berbagi cerita dan pengalaman mereka selama aktif di IPM/IRM.

“Saya yakin di setiap masa ada perjuangan yang menarik, yang bisa memberikan motivasi untuk kita semua,” tutup Firdaus Armansyah. (Zalfa)

 

Tinggalkan Balasan