YAPEN -(deklarasinews.com)- Rapat pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2024 oleh DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 30 November sampai dengan tanggal 4 Desember berjalan aman dan lancar, dan akhirnya disahkan APBD Kabupaten Kepulauan Yapen Tahun anggaran 2024 sebesar 1.151.189.755.455 di gedung sidang DPRD Jalan Irian pada Senin, (4/12/2023).

Rapat Paripurna  penutupan Ranperda APBD Tahun 2024 di hadiri langsung Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Welliam R. Manderi S.IP., M.Si didampingi Sekretaris Daerah Erny Renny Tania S.IP. Dalam sambutan PJ Bupati mengapresiasi Banggar maupun Fraksi – Fraksi di  DPRD  atas semua usul, saran maupun tanggapan disampaikan kepada eksekutif dan akan menjadi perhatian untuk dilaksanakan di tahun 2024 mendatang.

Pj Bupati dalam keterangan persnya kepada sejumlah media mengatakan bahwa, kami berharap beberapa waktu kedepan berupaya untuk berkomunikasi dengan kementrian dan lembaga di pusat, agar ada hal – hal yang berkaitan dengan kekurangan di beberapa sektor bisa dapat perhatian.

“Saya berharap kerjasama pemerintah daerah dan DPRD sampai dengan hari ini sudah menjalin  hubungan baik. Hal ini terus di pertahankan agar berjalan dengan baik, sehingga apa yang kita harapkan dalam proses pembangunan maupun pemerintahan serta kemasyarakatan ini berjalan dengan baik”

Pj Bupati mengatakan di tahun 2024 ada perhelatan Akbar Nasional yaitu, Pemilihan Umum Pilpres, Pileg dan Pilkada akan menyita perhatian di semua aspek baik pikiran tenaga maupun anggaran yang sangat besar.

Untuk pembiayaan anggaran Pemilu kami sudah berikan sebesar total 60% di tahun ini sedangkan di tahun 2024 kami akan berikan lagi 40% hal ini menjadi perhatian pemerintah daerah.  Hari ini sudah penetapan APBD kita, tentunya menjadi ruang kita untuk bekerja keras mencari sumber pembiayaan khusunya Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang akan genjot, sehingga target kita 50, jika    Tuhan  sayang semua bisa kerja dengan baik bisa melewati 50.

“harapan saya untuk kita genjot ini kedepan sehingga sumber sumber pendapatan ini memberikan ruang buat kita leluasa untuk membangun APBD yang kita miliki, Cetus Welliam Manderi kepada sejumlah Media tersebut.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Yohanes G. Raubaba S.Sos, didampingi oleh Waket l DPRD Jasten Simanjuntak dan Waket 2 DPRD Fredolin Warkawani dan dihadiri 17 anggota DPRD Kepulauan Yapen.

Turut hadir dalam sidang ini adalah Forkopimda,  para Asisten dan Staf Ahli dan Pimpinan OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, BUMD/BUMN tamu undangan lainya, (GM).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.