BUNTOK -(deklarasinews.com)- Pj Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana Menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawban (LKPJ) Tahun 2022 Pada Rapat Paripurna Ke-3 (Tiga) di gedung rapat instimewa DPRD Barsel, Senin (27/03/2023)

Rapat Laporan Keterangan Pertanggungjawban (LKPJ) tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Lisda Arriyana, Ketua dan Wakit Ketua DPRD Barito Selatan serta Anggota DPRD, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten Barito Selatan, Ketua Pengadilan Negeri Buntok, Ketua Pengadilan Agama Negeri Buntok, Sekertaris Daerah, Asisten Sekertaris Daerah, Staf Ahli Bupati Barito Selatan, Kepala Perangkat Daerah, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh agama, Wartawan, LSM dan organisasi profesi lain.

Pj Bupati Lisda Arriyana menyampaikan Rapat Laporan Keterangan Pertanggungjawban (LKPJ) Tahun 2022 ini diadakan untuk memuat hasil penyelegaraan urusan Pemerintah yang menyangkut laporan pertanggungjawaban kinerja yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah selama 1 Tahun anggaran dengan ruang lingkup capaian pelaksanaan program dan kegiatan sesuai target kinerja yang sesuai dengan perjanjian kerja.

Untuk pendapatan daerah sendiri mengalami kenaikan sebesar 8% dari target APBD murni sebesar 1,002 triliun , untuk belanja daerah mengalami kenaikan 7% dari target APBD murni sebesar 1,019 triliun, untuk pembiayan daerah meliputi penerimaan biaya dan pengeluaran biaya tidak mengalami perubahan dari target APBD murni.

Menurut Lisda Arriyana penyampaian terkait capaian realisisasi anggaran pendapat dan penerimaan pengeluaran tersebut masih bersifat sementar dan untuk hasil finalnya berdasarkan audit BPK RI nanti.

Beberapa program dan kegiatan sesuai target yang ditetapkan dalam perjanjian kerja yaitu meliputi program dalam bidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang ketahan pangan, bidang infrastruktur, bidang kependudukan. (HY).