NIAS UTARA -(deklarasinews.com)- Pemerintah Kabupaten Nias Utara laksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan Lotu Tahun 2024, bertempat di Halaman Kantor Camat Lotu, Senin (30/01/2023)

Musrenbang tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kab. Nias Utara Bazatulo Zebua, SE, M.Ec.Dev

Dalam arahannya Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara menyampaikan bahwa Tema Pembangunan Tahun 2024 yaitu “Percepatan Peningkatan Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Penanggulangan Kemiskinan Melalui Penguatan Ekonomi Masyarakat yang Inovatif”,

Selanjutnya dalam penyusunan dokumen RKPD Kabupaten Nias Utara tahun 2024 ini Pemerintah daerah berpedoman pada Permendagri No. 86 Tahun 2017 dimana didalam penyusunannya terdapat beberapa pendekatan aspirasi dari berbagai pihak salah satunya yang implementasikan melalui pelaksanaan musrenbang Kecamatan yang dilaksanakan ini menjadi acuan dalam penyusunan APBD tahun 2024.

Untuk itu penyusunan RKPD dilakukan dengan perencanaan dan penganggaran disusun berbasis pada program prioritas Kabupaten, Provinsi, dan Nasional serta memiliki dampak hasil yang nyata bagi masyarakat.

Hadir pada Musrenbang tersebut yaitu Sekda Nias Utara, Pimpinan dan Anggota DPRD Nias Utara, Staf Ahli Bidang Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kepala Perangkat Daerah, Kabag lingkup Setda, Camat Lotu, Forkopimcam Kec. Lotu, Pengurus TP. PKK Kec. Lotu, Kades se-Kec. Lotu, BPD se-Kec. Lotu, Tokoh Masyarakat dan seluruh peserta lainnya.(Toro Harefa)