NIAS BARAT -(deklarasinews.com)- Pemkab Nias Barat lakukan kunjungan duka  atas meninggalnya Sarudin Halawa,S.Pd Pengawas tingkat SD Kabupaten Nias Barat, di Desa Lolofitu Kecamatan Lolofitu Moi–Sabtu (14/5/2022).

Almarhum meninggal pada hari Jumat, 13 Mei 2022 kemarin,Dia mengehembuskan nafas pada usia ke – 52.

Pada kunjungan ini sekaligus diserahkan santuna duka Bupati Nias Barat kepada keluarga yang diserahkan oleh Sinema Zai Pegawai Kesra Setda Nias Barat.

Dalam kata penghiburannya Bupati Nias Barat yang diwakili oleh  Asisten III Faigizatulo Halawa, S.Pd menyampaikan, kepada keluarga agar jangan berlarut-larut dalam kesedihan karena kematian ini pasti dijalani oleh semua orang, sabar dan tabah menghadapi musibah ini, dan santunan duka yang telah diserahkan hanya untuk meringankan sedikit beban kepada keluarga, jangan dilihat dari besar nilainya tapi dilihat dari ketulusan hati dari Pemerintah Kabupaten Nias Barat karena ini sudah menjadi program Bupati/Wakil Bupati, dan dapat digunakan untuk sebaik-baiknya.

Seusai penyerahan santunan duka dari Pemkab Nias Barat dilanjutkan dengan penyerahan santunan duka dari Korpri, langsung diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Hadirianus Hia dan terakhir penyerahan tanda kasih dari Pengurus PGRI Kecamatan Lolofitu Moi kepada keluarga yang diwakili oleh Yuslia Mendrofa.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain : Kepala Dinas Pendidikan,  Hadrianus Hia, S.Pd,  Kepala Sekolah, pengawas dan Pengurus PGRI Kecamatan Lolofitu Moi.(Toro Harefa)