LAMSEL -(deklarasinews.com)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 kepada 7 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Minggu, (11/2/2024).

Ketujuh kecamatan yang menerima logistik Pemilu 2024 yakni kecamatan yakni Kecamatan  Kecamatan Natar, Kecamatan Tanjung Bintang, Kecamatan Sidomulyo, Kecamatan Sragi, Kecamatan Palas, Kecamatan Kalianda, dan Kecamatan Jati Agung.

Dari pantauan media ini, salah satu kecamatan penerima Logistik Pemilu 2024 yakni kecamatan Sidomulyo diterima langsung oleh ketua PPK Kecamatan Sidomulyo Reffa Risnandi bersama anggotanya serta disaksikan oleh Camat Sidomulyo Erman Suheri, Danramil 0421-07/SDM  Kapten Inf Imron Nata dan Kapolsek Sidomulyo Iptu Sugiyanto serta Sat Pol PP kecamatan setempat.

Logistik Pemilu 2024 yang dikirim oleh KPU Lampung Selatan yang mendapatkan pengawalan ketat dari Polres Lampung Selatan ini, dimuat dalam 3 (tiga) armada Truck Fuso yang berisikan peralatan dan kelengkapan Pemilu 2024 kecamatan Sidomulyo.

Dalam penyerahan Logistik pemilu 2024 tersebut juga mendapatkan pengawasan dari i Bawaslu, Perwakilan parpol peserta pemilu, Pol PP Pemkab Lamsel, perwakilan kantor pos, dan masyarakat.

Ketua PPK Sidomulyo Refa Risnadi mengatakan Alhamdulillah logistik pemilu, berupa kotak suara dan surat suara sudah diterima dalam kondisi baik dan sesuai dengan kebutuhan di kecamatan Sidomulyo.

Namun demikian masih ada beberapa kekurangan peralatan yang belum terkirim dan sudah kami sampaikan kepada petugas KPU

” Semua Logistik sudah cukup dan dalam kondisi tersegel,  walaupun ada beberapa peralatan yang belum terkirim dan sudah kami laporkan kepada petugas ”

Insyaallah dalam waktu dekat sudah dilengkapi, sehingga sebelum pelaksanaan pengiriman atau pendistribusian ke PPS semua sudah siap dan cukup ” Papar Refa.

Untuk penyimpanan Logistik Pemilu 2024 yakni di GSG Bethik Hati sebelum didistribusikan ke PPS. Untuk pengamanan logistik dilakukan oleh pihak kepolisian dan TNI serta Sat Pol PP dan anggotanya .” Tutupnya. (Cak ton)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.