PAPUA -(deklarasinews.com)- Partai politik di Indonesia mulai menggodok siapa yang akan menjadi calon wakil presiden yang akan dipasangkan dengan tiga kandidat calon presiden 2024, mulai dari Anies Baswedan, Prabowo Subianto hingga terbaru Ganjar Pranowo.

Bersamaan dengan hal tersebut maka Bursa calon wakil presiden pun terbuka lebar, dengan memunculkan banyak nama, dimana hal tersebut dilihat terlihat dari adanya manuver partai politik dalam membangun komunikasi kelembagaan yang dipandang sebagai masa penjajakan, bahkan ada beberapa koalisi partai politik yang saling menyodorkan nama Wakil Presiden.

Sementara itu di ujung timur Indonesia, tepatnya di provinsi papua memiliki pandangan tersendiri terkait siapakah calon yang dinilai pantas untuk mendampingi para calon presiden, Aplinus Kocu, yang juga merupakan pemuda yang berposisi sebagai mantan sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih tahun 2022, rupanya juga memiliki pandangan sendiri terkait calon wakil presiden, dirinya lebih berpandangan bahwa Wakil Presiden haruslah merupakan seorang yang berasal dari kalangan profesional, menurutnya bahwa hari ini ada banyak nama yang sudah beredar dikalangan masyarakat, sebut saja Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kemenparekraf Sandiaga Uno, Menteri Desa Muhaimin Iskandar, Ketua DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan masih banyak lagi, namun dari kacamata pria kelahiran sorong ini memiliki calon wakil presiden yang dinilai lebih pantas mengisi jabatan wakil presiden.

Aplinus Kocu, ST melihat bahwa pribadi yang dirinya anggap sebagai salah satu calon yang cocok menjadi wakil presiden terutama jika dipasangkan dengan pak Ganjar Pranowo adalah Purn. Jenderal Polisi Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D. terbilang sangat menarik. Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu dinilai Aplinus kocu  memiliki aspek yang sangat lengkap untuk menemani dan mendampingi Pak Ganjar Pranowo, disamping itu Purnawirawan Jenderal Polisi tersebut selama ini memiliki rekam jejak yang cukup baik jika melihat pada indikator responsiveness, leadership, dan regulasi atau kebijakan, ini paket komplit yang tak dimiliki oleh figure lain yang hari ini dimasukan dalam bursa wakil presiden, dan yang paling penting tidak terkontaminasi oleh partai politik.

Secara Khusus jika menilik rekam jejak Pak Budi Gunawan di Papua, dirinya mendirikan beberapa Lembaga pembinaan bagi kaum muda papua Bernama Papua Youth Creative Hub (PYCH), bahkan Bersama dengan pak Presiden Jokowi telah meresmikannya pada 21 maret 2023 lalu, dengan alasan tersebut, dengan menjadi wakil presiden maka, Pak Budi Gunawan akan dengan serius lagi untuk melakukan program-program pembinaan bagi kami kaum muda papua dan tidak hanya Lembaga setingkat Papua Youth Creative Hub (PYCH) saja melainkan dapat membuka Lembaga-lembaga pembinaan lainnya.

Untuk alasan yang telah disebutkan maka Aplinus Kocu menyampaikan tidak ada alasan lain lagi untuk PDIP sebagai partai pengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden untuk menduetkan pasangan Ganjar Pranowo dan Budi Gunawan sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilihan Presiden tahun 2024 nanti, apalagi selama ini pak Budi Gunawan merupakan sosok setia dalam menemani Presiden Joko Widodo dalam menjaga stabilitas negara dan bangsa di berbagai sektor, kita lihat saja pada masa penanganan masa Pandemi Covid-19 saat Corona menyerang seluruh dunia, dan Indonesia bangkit dan pulih lebih cepat, untuk alasan tersebut Aplinus Kocu, ST menyampaikan bahwa dirinya Bersama dengan kelompoknya akan segera mendeklarasikan Relawan Ganjar Pranowo-Budi Gunawan sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024.(Jhon | iD)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.