PRINGSEWU -(deklarasinews.com)-  Di temui di ruang kerjanya Kantor Koalisi  Wartawan Rangking Indonesia ( KW- RI ) Yang berada di jalan jalur dua Sidoharjo tugu payung, Shohendra Gunawan yang akrab di sapa Bang Gun menyampaikan pada  jajarannya  tentang, Pentingnya hubungan antar Lembaga (05 /12 /23 ).

Saya selalu tekankan kepada rekan-rekan yang tergabung di dalam lembaga kami Koalisi Wartawan Rangking Indonesia , ( KW – RI ), untuk selalu menjaga kerukunan sesama rekan-rekan seprofesi dan sesama lembaga, ini wajib dan tidak bisa di tawar. Jika Hubungan baik terjalin tentunya kita dapat bekerja sama dan berbagi informasi, Dengan harapan tentu saja  kedepannya kita  bisa sama-sama menjadi kontrol sosial yang baik, memberikan karya terbaik  untuk kabupaten Pringsewu.

Salah satunya wajib menjaga hubungan antar lembaga  menurut saya, menghormati keberadaan di mana rekan-rekan kita tergabung di satu lembaga lain, Untuk tidak mempengaruhi agar ikut  bergabung ke dalam lembaga di mana dia tergabung atau lembaga lain, atau yang baru saja di dirikan.

Dan jika ini terjadi  artinya  lembaga tersebut tidak menghormati apalagi mau menjalankan hubungan antar lembaga  dan yang pasti  tidak memiliki kode etik,

Contoh saja  ini terjadi di lembaga kami, anggota saya di hubungi dengan anggota lembaga  yang baru di dirikan itu. Dipengaruhi   untuk bergabung di lembaga yang baru di dirikan mereka,

Dengan mengiming iming  akan di jemput, di persilahkan memilih posisi jabatan,  akan di jadikan sebagai pendamping ketua, lucunya lagi sampai ke urusan makanpun dijanjikan,  Miris  ketua lembaganya pun  ikut pula mempengaruhi,

Saya sendiri tidak tahu dan sempat berfikir  Pesona apa yang ada di lembaga kami ucap Bang Gun  sambil tertawa.

Sehingga  Lembaga yang  baru saja berdiri ini selalu  berusaha mempengaruhi anggota kami. Sempat juga salah satu dari mereka menyarankan  anggota kami  untuk mencari Lembaga yang nyaman,

Dan Beberapa hari yang lalu  lembaga baru itu, meminta dicarikan jurnalis dengan  anggota kami juga  untuk media yang ada di lembaga baru itu, saya pikir  sangat tidak profesional.

Saya sangat miris  melihat cara Mereke merekrut  anggota , apakah mereka tidak bisa mencari anggota untuk lembaganya yang baru dengan  tidak mempengaruhi lembaga lain yang sejatinya sudah berjalan dengan baik.

Mendirikan lembaga atau organisasi yang baru tentunya melalui proses dan waktu , juga kinerja yang baik  bukan serta merta saja jadi besar dan di kenal.

Jangan tunjukan karya  dan  pesona lembagamu  dengan  cara  mengacau dan merusak  lembaga lain, Tapi tunjukan pesona dan karya lembagamuu  dengan  mengedepankan  Etika terlebih dulu.

Dengan menjalankan  etika yang baik untuk saling menghormati, menghargai,  rekan se profesipun akan menghargai kita dalam berlembaga, Bukannya sibuk mempengaruhi anggota-anggota lembaga lain dan sibuk  mengiming iming layaknya anak kecil yang di janjikan di beri hadiah, kita harus ingat hukum Tabur Tuai itu nyata Kawan, “Tutup Bang Gun dengan Senyum khasnya.( Team )

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.