PALEMBANG -(deklarasinews.com)- Dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Kodam II/Sriwijaya yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2023 mendatang, Kodam II/Sriwijaya beserta Satuan Jajarannya menggelar kegiatan Karya Bakti (Karbak) Pembersihan Tempat Ibadah dan Aliran Sungai di Kota Palembang, Rabu (28/12/2022).

Kegiatan Karbak yang dilaksanakan ini melibatkan ratusan personel gabungan Prajurit TNI dari satuan-satuan jajaran Kodam ll/Swj yang berada di wilayah Garnizun Palembang.

Adapun tempat – tempat ibadah yang menjadi sasaran Karya Bakti antara lain, Masjid Nur Qodrat Bukit Lama, Gereja Protestan GPIB Immanuel Talang Semut, Gereja Khatolik Santa Maria Ratu Rosario Seberang Ulu I, Pura Agung Sriwijaya Seduduk Putih dan Klenteng Naga Sakti (Taksam) Palembang.

Selain dari personel Kodam ll/Swj, Karya Bakti ini juga melibatkan personel dari PPK PUPR Kota Palembang, Kelurahan Sukabangun hingga komunitas masyarakat lainnya.

Tidak hanya itu, ditempat terpisah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang (KKS), Jln. Jenderal Sudirman KM. 3,5 Palembang, juga dilaksanakan Karya Bhakti Pembersihan di lokasi tersebut oleh sekitar 28 personel gabungan Koramil 0418-06/Kamboja dan perwakilan Satuan Balakdam II/Swj Garnizun Palembang.

Dalam rangka menyambut HUT Ke-77, Kodam II/Swj juga menyelenggarakan berbagai macam kegiatan lainnya seperti, Baksos Pemberian Bantuan Kepada Purnawirawan/Warakawuri, Stunting,  Ziarah ke TMP, hingga Upacara dan Syukuran yang merupakan puncak acara HUT Ke-77 Kodam II/Swj.

Seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Kodam II/Swj ini tidak hanya diselenggarakan di Palembang saja, akan tetapi dilaksanakan juga di seluruh jajaran Kodam ll/Swj di wilayah Bengkulu, Jambi, Lampung dan Bangka Belitung. (Rls/Ags).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.