TANGGAMUS – (deklarasinews.com) – Dalam rangka pelaksanaan upaya khusus(upsus) penanaman padi,Babinsa sebagai ujung tombak di satuan komando kewilayahan terus melakukan pendampingan terhadap pertanian guna mendukung program Pemerintah menuju tercapainya swasembada pangan.

Pendampingan ini dilakukan Babinsa kodim 0424/Tanggamus,kegiatan pendampingan membantu masyarakat dalam melakukan penanaman padi di desa Sukoharjo Barat kecamatan Sukoharjo kabupaten Pringsewu dalam rangka percepatan tanam.

Kegiatan pendampingan upsus yang di laksanakan babinsa bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para petani mengenai pentingnya penanaman padi yang merupakan bagian dari program pemerintah dan menganjurkan untuk bersama-sama mendukung program pemerintah yaitu tercapainya swasembada pangan.

upaya yang di lakukan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan mendapat sambutan dalam aprisiasi positif dari masyarakat petani,karena mereka sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

Petani senang dengan adanya pendampingan penanaman padi yang di lakukan oleh Babinsa.Hal ini bukan saja sangat membantu secara tenaga saja,akan tetapi Babinsa juga berperan aktif dalam kegiayan pendampingan pendropan  pupuk kepada para kelompok tani(poktan),menghimbau para warga di desa yang berprofesi sebagai petani untuk mempercepat penanaman Padi,pengolahan lahan sawah yang akan di tanami Padi secara cepat dan baik.

Kegiatan pendampingan Babinsa ini di lakukan secara kontinyu dan berkesinambungan,sehingga di harapkan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan dan para Petani sangat mengapresiasi kegiatan Babinsa ini.