TUBABA –(deklarasinews.com)– Ketua Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online kabupaten Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung Arpani menghimbau jajaran pengurus dan anggotanya untuk menjaga netralitas jelang pilkada setempat.

Hal ini disampaikan saat coffee morning bersama jajaran pengurus di sekretariat PD IWO Tubaba di Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah,pada Senin (10/6/2024).

“Sesuai instruksi ketua umum IWO, Teuku Yudhistira, bahwa anggota IWO harus menjaga netralitas jelang Pilkada serentak yang dijadwalkan digelar  27 November mendatang,” kata dia.

Untuk itu lanjut dia, pihaknya menghimbau kepada 39 orang anggota yang tergabung dalam organisasi IWO Tubaba yang dipimpin agar tidak terlibat langsung dalam pilkada, atau menjadi tim sukses salah satu calon.

“Jikapun terlibat harus mengajukan cuti sebagai wartawan dan mundur dari kepengurusan ,” tegasnya.

Kepala Biro Media Cetak Harian Medinas Lampung ini berharap, agar seluruh anggota IWO Tubaba, dapat memahami independensi profesi wartawan dalam menyikapi konstelasi politik terkini khususnya di kabupaten berjuluk Bumi Ragem Sai Mangin Wawai tersebut.

” Saya tekankan kepada teman-teman jurnalis dapat bekerja secara profesional dan beretika menjujung tinggi marwah organisasi,pesan ini yang acap kali di sampaikan ketua Umum PP IWO pusat Teuku Yudhistira,”imbaunya

Selain membahas netralitas anggotanya dalam pilkada nanti, Arpani juga membahas sejumlah program kerja yang akan dilaksanakannya pada tahun anggaran 2024

” Kita ada kegiatan bakti sosial kemanusiaan, peningkatan kualitas wartawan, kompetensi, serta kegiatan rutin lainnya mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik sesuai harapan kita semua,”pungkasnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan