JAKARTA – (deklarasinews.com)– Walikota Jakarta Utara melakukan pengecekan harga, pasokan hingga kualitas pangan di Pasar Mandiri Summarecon dan Lotte Mart, Kelapa Gading.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, pengecekan hari ini dilakukan bersama dengan Suku Dinas KPKP, tim BBPOM, kepolisian, TNI dan kejaksaan dan kecamatan.

“Hari ini kita pastikan harga terkendali, pasokan aman serta terhindar dari zat kimia berbahaya,” ujarnya, Selasa (11/4).

Ia menjelaskan, pengecekan yang dibarengi pengujian sampel ini memberikan pesan akan pentingnya pencegahan pangan dari zat kimia berbahaya. Termasuk memastikan terkendalinya harga pasar selama Ramadan hingga Lebaran.

“Pasokan dan harga pangan saat ini tergolong stabil. Kita harap kondisi seperti ini dapat berlangsung hingga mendekati Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah mendatang,” ucapnya.

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara, Unang Rusanto menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengerahkan tiga unit laboratorium untuk menguji sampel pangan seperti zat formalin atau boraks pada ikan, residu pestisida, klorin pada pangan pertanian, zat eber pada daging sapi dan zat formalin pada ayam.

“Kesehatan warga itu yang diutamakan,” tandasnya. (wbo)