BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)- Universitas Lampung (Unila) menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Clearance Belanja TIK dalam mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, di ruang sidang utama rektorat, Kamis, 25 April 2024.

Kegiatan secara resmi dibuka Wakil Rektor Bidang PKTIK Unila Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., didampingi Wakil Rektor BUK Dr. Habibullah Jimad, S.E., M.Si., Kepala Biro Perencanaan dan Humas Budi Sutomo, M.Si., dan Kepala UPT TIK Dr. Eng. Ir. Mardiana, S.T., M.T., IPM.

Peserta kegiatan meliputi para dekan, wakil dekan bidang umum dan keuangan, serta jajaran unit pelaksana teknis di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) Unila.

Sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan keterpaduan perencanaan, anggaran, dan pembangunan SPBE instansi pusat, dengan harapan agar proses ini menjadi lebih terarah, efisien, dan efektif.

Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan kelayakan pembangunan atau pengadaan sistem TIK baru dan aplikasi baru yang bersifat umum.

Materi yang disampaikan mencakup dasar hukum dan kebijakan umum terkait SPBE, dokumen evaluasi anggaran SPBE, mekanisme evaluasi anggaran SPBE, serta studi kasus pengusulan Clearence.(Red)

 

 

Tinggalkan Balasan