BOJONEGORO -(deklarasinews.com)- Jajaran TNI Koramil 06/Baureno, Kodim 0813 Bojonegoro, memberikan pelatihan dasar baris berbaris kepada 420 pelajar SMK Negeri 1 Baureno, Sabtu (19/3/2022). Pelatihan ini sebagai upaya menumbuhkan karakter dan kedisiplinan terhadap generasi muda, dan calon pemimpin Bojonegoro.

Komandan Koramil (Danramil) 0813-06/Baureno, Kapten Inf Marwoko Suswandono, menegaskan pelatihan PBB dasar adalah wujud latihan fisik dalam rangka membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian generasi muda. Selain itu juga menumbuhkan rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini.

Pelatihan PBB merupakan langkah awal mengenalkan kedisiplinan kepada siswa-siswi dan menumbuhkan semangat bela negara. Harapanya para siswa memahami maksud dan tujuan pelatihan.

“Harapannya, para pelajar mampu menerapkan kedisiplinan di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” ujarnya.

Tak hanya itu, pelatihan dasar baris berbaris ini juga melatih daya konsentrasi siswa. “Agar dapat mendorong untuk belajar tentang solidaritas, patuh, belajar untuk diam dan mengatur emosi,” kata Kapten Inf Marwoko Suswandono.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Baureno, Drs. Mohammad Akhiyar, M.M.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI dalam hal ini Koramil 0813-06/Baureno. Ia berharap siswa dan siswi lebih disiplin lagi.

“Harapannya pelatihan mampu menumbuhkan generasi muda agar memiliki rasa nasionalisme dan cinta kepada tanah air,” pungkasnya.(Sgn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.