JAKARTA -(deklarasinews.com)- Camatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, kerja bakti Masal gotong royong membersihkan saluran yang tersumbat untuk antisipasi genangan banjir. Hasilnya sebanyak 500 karung sampah dan lumpur berhasil diangkat.

Bakti kita utk Jakarta fokus kec Tg Priok di Saluran Phb Sunter C dan Jln Gaya Motor 1 Kel Sungai Bambu di dahului oleh apel yg di pimpin langsung oleh Pak Asisten Pemerintahan Sekko Jakarta Utara di lanjutkan dengan penyerahan alat 2 kebersihan oleh Pak Aspem kepada Petugas kebersihan (Laskar Pelangi) kec Tg Priok Kerja bakti tk kec di jln gaya motor 1 dan saluran Phb Sunter C segmen 1 sepanjang 500 meter

Peserta apel terdiri dari ASN Asisten Pemerintahan Setko Jakarta Utara selalu Pembina Apel,  Camat, Kapolsek, Danramil,  Plt Wakil Camat/sekcam, kasi dan kasubag kec Tg Priok serta seluruh sektoral kecamatan (Satpol PP, Damkar, Dishub, umkm, SDA, Bina Marga, Sosial,  UP3D,  Citata, Olah raga,  Tamhut, KPKP,  Pendidikan, PTSP, Puskesmas, Dukcapil,  Kecamatan Tg Priok serta dari unsur masyarakat, RT/RW, PKK,  LMK, FKDM dll.

Camat priok Adek hermawan memaparkan, warga RW  kompak kerja bakti dibantu petugas dari Sumber Daya Air (SDA) sebanyak 15 personel. Sebanyak 500 karung sampah dan endapan lumpur berhasil diangkut.

“Sebenarnya di sini termasuk daerah aman dari banjir, kalau ada hujan genangan sedikitsedikit wajar. Itu pun gak lama langsung surut,” katanya, Minggu (19/11/2023).

Adek bersyukur, warganya kompak menguras saluran guna memperlancar arus air saat hujan. Diharapkan mereka juga mampu menjaga kebersihan lingkungan.

“Harapannya warga juga bisa menjaga saluran air. Jangan buang sampah di saluran air, agar tidak menyumbat saluran air,” pintanya.(WBO)

Tinggalkan Balasan