BANDAR LAMPUNG -(deklarasinews.com)– Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengumumkan pembukaan penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama untuk tahun anggaran 2024.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., melalui Kabag SDM Kompol Sukamso menjelaskan bahwa penerimaan anggota Polri tahun 2024 tersedia untuk semua tingkatan, mulai dari Akpol, Bintara, hingga Tamtama. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id.

“Hingga kemarin, Rabu (17/04/2024), yang sudah terverifikasi sebanyak 69 calon peserta” ungkap Kompol Sukamso dalam narasi tertulisnya, pada Kamis (18/04/2024) pagi.

Sukamso menambahkan bahwa sebanyak 578 peserta sudah melakukan pendaftaran secara online dengan rincian peserta Bintara PTU sebanyak 513 peserta, Bakomsus Hukum 3 peserta,  Bakomsus Nakes 4 peserta, Bakomsus Kehumasan / TI sebanyak 9 peserta, Bakomsus Pariwisata 1 peserta dan Tamtama sebanyak 48 peserta.

“Penerimaan Polri sudah dibuka sejak tanggal 4 April, dan saat ini masuk dalam tahap verifikasi berkas sampai tanggal 25 April 2014”, Jelas Sukamso.

Ia menjelaskan bagi peserta pendaftaran Akpol di fokuskan di Mapolda Lampung.

Mantan Waka Polres Lampung Selatan ini, menekankan pentingnya persiapan maksimal bagi calon anggota Polri, termasuk persiapan administrasi, kesehatan, kesamaptaan, psikologi, dan akademis.

Ia juga mengingatkan orang tua agar percaya pada kemampuan anak-anak mereka yang mendaftar sebagai calon anggota Polri, serta menegaskan bahwa seleksi penerimaan anggota Polri dilakukan secara adil dan transparan tanpa dipungut biaya.

Namun, Sukamsi meminta masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

“Bagi masyarakat yang masih memerlukan informasi lebih lanjut tentang penerimaan anggota Polri, dapat menghubungi Bagian SDM Polresta Bandar Lampung atau mengunjungi langsung laman www.penerimaan.polri.go.id,” Imbuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan