PAGARALAM -(deklarasinews.com)-  Giat gotong royong rehab rumah tak layak huni (RTHL) yang dilakukan Polres Pagar Alam mendapat apresiasi dari masyarakat. Juga dari pihak Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kota Pagar Alam.

Jumat (7/6/2024), puluhan personel satuan fungsi  (satfung ) dan para PJU Polres Pagar Alam melakukan gotong royong di dua unit RTLH di Dusun Jangkar Mas, Kelurahan Jangkar Mas, Kecamatan Dempo Utara.

Turut serta, perwakilan Disperkimtan, Babinsa, Ketua RT RW serta warga setempat.

Ibu Sudiana, pemilik RTLH dusun Jangkar Mas, dirinya mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Pagar Alam beserta jajarannya.

Yang telah melakukan gotong royong melakukan finishing. “Kami senang, kami bahagia kam telah dibantu Polres Pagar Alam yang mau menyelesaikan perehaban rumah kami,” ucap dia.

Kami berharap bantuan ini kedepan terus bergulir. “Kalu bisa tahun depan bantuan ini dapat lagi dari Polres Pagar Alam,” ucap wanita berprofesi petani itu.

Sementara, Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SIK Msi melalui Kabag Log Kompol Kasmini mengatakan, bedah rumah yang dilakukan dalam rangkaian memeriahkan HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024.

“Salah satu kegiatannya membantu finishing dua unit rumah tak layak huni di Dusun Jangkar Mas,” ucap dia kepada media ini usai giat gotong royong.

Dua pemilik RTLH tersebut, pasangan petani Bapak Trisno dengan Ibu Sudiana. dan  kediaman Bapak Aliyul dan Ibu Nurahma.

“Kami terjun langsung melakukan finshing, seperti pengecoran, melamir dinding, mengaduk semen, hingga memasang pintu dan jendela disana,” ucap dia.

Melalui moment HUT Bhayangkara, Polri khususnya Polres Pagar Alam memberikan sumbangsih terbaik kepada masyarakat.

Salah-satunya membantu program RTLH.

Polres Pagar Alam berkontribusi dengan Pemkot Pagar Alam.

“Menyambut Hari Bhayangkara, warga menempati rumah yang layak dan nyaman,” ucap Kasmini.

Sementara itu, Gotong royong finishing RTLH mengatakan Kadis Perkimtan Kota Pagar Alam David Kenedi melalui Kabid  Perumahan dan PSU Wendi Ferizal memberikan apresiasi perhatian Polres Pagar Alam mendukung program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya untuk mengentaskan RTLH.

Tahun ini Pemkot menggandeng Baznas merehab 15 unit RTLH. Tersebar di lima kecamatan.Yaitu, 3 Unit Kelurahan Tumbak Kecamatan Pagar Alam Selatan. Di Kecamatan Pagar Alam Utara 3 unit di Kelurahan Bangun Rejo.

Kecamatan Dempo Utara di Kelurahan Jangkar Mas sebanysk 3 unit. 2 Unit dk Kelurahan Karang Dalo Kecamatan Dempo Utara. Dan 4 unit di Kelurahan Penjalang  Kecamatan Dempo Selatan.

“Penerima manfaat ini dibantu dana  stimulan Rp 20 juta, terdiri dari Rp.17,5 juta belanja bahan dan Rp.2,5 juta untuk upah. (Rep)

Tinggalkan Balasan