MOROWALI -(deklarasinews.com)– Kepolisian Resor (Polres) Morowali menggelar doa bersama dalam rangka persiapan pengamanan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024, Kamis 08 Februari 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di beberapa tempat ibadah seperti di Masjid Agung Funoasingko Morowali, Aula Polres Morowali, dan Gereja Toraja Morowali ini sebagai bentuk komitmen untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Kegiatan doa bersama diawali di Polres Morowali  pada pukul 08.30 Wita, dengan menghadirkan pemimpin agama Hindu dan pengurus PHDI Kabupaten Morowali, yang juga dihadiri Personil Polres yang beragama Hindu serta Bhayangkari.

Rangkaian kegiatan sambutan mulai dari Kapolsek Bungku Tengah AKP I Gusti Nyoman Suarta, SH dan Ketua PHDI Kabupaten Morowali menjadi bagian dari kegiatan ini, yang diakhiri dengan doa bersama dan penutup yang meriah.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan doa bersama di Gereja Toraja Morowali, dipimpin oleh Pdt. Donny Gilbert, S.th. sekitar pukul 10.00 Wita yang dihadiri Personel Polres yang beragama Kristen serta Bhayangkari.

Adapun rangkaian kegiatan ibadah meliputi pembukaan, sambutan dari Kasat Narkoba Polres Morowali Iptu Kristianto S.H, ibadah, dan penutup hingga pukul 11.20 Wita acara berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Kemudian kegiatan doa Bersama bertempat di Masjid Agung Morowali Dirangkaikan dengan Perayaan Acara Isra Miraj Tahun 1445 H/2024 M pada pukul 19.30 WITA di wilayah Polres Morowali.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Morowali AKBP SUPRIANTO, S.I.K., M.H., DANDIM 1311 Morowali LETKOL.INF.ALZAKI,S.E, M.M.,M.B.A.,M.M.A.S Bersama Ibu, Ketua Bhayangkari Cabang Morowali Ny.Diyah Suprianto Bersama anggota Bhayangkari, PJU Polres Morowali,Tokoh masyarakat, Tokoh agama Islam dan Personil Polres Morowali bersama Bhayangkari serta Personil KODIM 1311 Morowali.

Kapolres Morowali, AKBP Suprianto, S.I.K., M.H., menyampaikan harapannya agar doa bersama ini menjadi pemantik semangat untuk mewujudkan pemilu yang Aman, Damai dan Sejuk.

“Dengan diadakannya serangkaian kegiatan doa bersama ini, diharapkan juga dapat menguatkan Sinergitas dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pemilu Tahun 2024,” pungkasnya.(Rpdm)