BANDAR LAMPUNG -(deklarasinews.com)- Sekretaris Daerah Provinsi Lampung yang diwakili Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Lampung  Elvira Umihanni menghadiri Rapat Koordinasi Kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang dipimpin oleh Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Sartin Hia secara virtual di Ruang Command Center Lt.2 Diskominfotik Provinsi Lampung, Senin (30/05/2022).

Dalam rapat tersebut membahas mengenai rangkaian acara yang telah dilakukan dan akan dilakukan pemerintah terkait dengan kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Lampung telah melakukan launching/kick off pada 17 Maret lalu bertepatan dengan Hari Ulang Tahun  Provinsi Lampung ke-58 di Mahan Agung. Sedangkan program Harvesting/ Acara puncak direncanakan akan dilaksanakan pada 23 Juni 2022 secara Hybrid  bertempat di pulau Tegal Mas, Pesawaran dan di bulan Juli hingga Desember akan ada program lanjutan Sustainability kepada 30 IKM yang lolos penilaian serta pemberian insentif pembiayaan ekspor pada 5 IKM Champion.

Sebelum dilakukan acara puncak/Harvesting akan diadakan pameran/exhibition yang menampilkan 30 IKM terpilih pada tanggal 1-5 Juni 2022 bertempat di Mall Casablanka, Jakarta Selatan.

“Akan ada tarian selamat datang dari pemerintah Provinsi Lampung dan dilanjutkan dengan sambutan selamat datang oleh Gubernur Lampung.” Ungkap Sri Yunianti Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka saat memaparkan rundown rencana acara Harvesting.

“Kami menyambut baik, menyambut positif sebagaimana bapak presiden sangat intens mendorong penggunaan produk dalam negeri.” Ungkap Hadi Nugroho Asisten Deputi Bidang Hubungan Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah Kementerian Sekretariat Negara merespon laporan dari kegiatan BBI.

Sementara itu Elvira Umihanni menyampaikan dukungan Pemerintah Provinsi Lampung pada kegiatan tersebut.

“Kami akan mendukung terkait publikasi berupa baliho di beberapa titik, kemudian ada youtuber sebagai duta BBI Lampung yang akan mengkampanyekan program BBI di akun sosial medianya, serta koordinasi bersama  pemerintah pusat terkait dengan hal-hal yang dibutuhkan untuk mensukseskan acara nanti.” Ungkapnya

Hadir secara langsung dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung Syamsurizal Ari, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Ganjar Jationo, Sekdis Pariwisata & Ekraf, Kabag pada Biro Adpim.

Hadir secara virtual,  Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Sartin Hia, Sri Yunianti Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka, Hadi Nugroho Asisten Deputi Bidang Hubungan Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah Kementerian Sekretariat Negara, Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, serta stakeholder terkait. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.