LAMSEL -(deklarasinews.com)- Pasca perayaan lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN tetap melayani pengguna mobil listrik yang ingin melakukan pengisian daya di Provinsi Lampung. Hal itu ditegaskan General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, Sugeng Widodo saat berakhirnya periode siaga Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2024 pada hari Kamis, 19 April 2024.

“Para pengguna kendaraan listrik, jangan khawatir, setelah periode lebaran ini fasilitas SPKLU disepanjang jalur tol dari Bakauheni sampai dengan Palembang masih tetap bisa digunakan seperti biasa,” tegas Sugeng saat ditemui di Posko Mudik SPKLU Rest Area Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) KM 20B Kalianda Lampung Selatan, Kamis (19/4).

Guna memberikan kenyamanan dalam perjalanan, Sugeng Widodo mengajak para pengguna kendaraan listrik untuk memanfaatkan PLN Mobile pada fitur Trip Planner. Menurutnya, fitur baru di PLN Mobile tersebut sangat membantu pengguna kendaraan listrik dalam mencari lokasi SPKLU terdekat.

“Sebelum melakukan perjalanan, cukup membuka aplikasi PLN Mobile kemudian masuk ke fitur Trip Planner . Pengguna kendaraan listrik akan merasa lebih tenang dan tentunya nyaman, karena melalui fitur tersebut akan pengguna kendaraan listrik akan dipandu untuk mencari lokasi SPKLU terdekatnya,” imbuh Sugeng.

Sugeng juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada pengelola tol diantaranya PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll dan PT Hutama Karya. Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada para pengguna kendaraan listrik yang telah memanfaatkan fasilitas SPKLU dengan baik di setiap Rest Area JTTS di wilayah Provinsi Lampung. Pihaknya mencatat, terjadi kenaikan jumlah transaksi yang signifikan hingga dua kali lipat di SPKLU PLN selama periode arus mudik dan arus balik lebaran.

“SPKLU Rest Area JTTS KM 20B ini merupakan SPKLU terfavorit nomor tiga untuk jumlah transaksi penggunaan SPKLU selama periode siaga lebaran. Sedangkan lokasi SPKLU terfavorit nomor satu adalah di SPKLU Rest Area KM 49A dan yang kedua di Rest Area KM 87B,” tutup Sugeng.(Red)

Tinggalkan Balasan