PAGARALAM -(deklarasinews.com)- Sebagai bentuk penghargaan kepada Lasman Cs yang dinilai berhasil dalam pengelolaan dan budidaya ikan lele secara mandiri. Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH berjanji akan membantu dan memberikan kemudahan kepada kelompok Muda Karya, dusun Muara Tenang Kelurahan  Perahu Dipo kecamatan Dempo Selatan. Seperti ditandaskan oleh Alpian saat panen ikan lele di kolam Pokdakan Muara Tenang, Jum’at (27/01).

Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam akan memberikan bantuan kepada kelompok ini untuk pengelolaan ternak ikan kedepannya, melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Pagar Alam.

“Saya sudah minta kepada Kepala Dinas Ketananan Pangan untuk dibantu dan dimaksimalkan (pengelolaan ikan, red). Untuk ketahanan pangan, saya minta untuk dilihat apa yang bisa dibantu oleh Pemerintah Kota Pagar Alam, apakah mesin pembuat pakan, membuat lagi blok blok yang lebih bagus, juga untuk analisis pakan yang telah dihasilkan ini bagaimana proteinnya,” Ungkap Walikota Alpian Maskoni.

Selain itu, Walikota Alpian juga meminta kepada pihak perbankan untuk membantu atau memfasilitasi dari segi permodalan dalam bentuk KUR dengan bunga 0 persen. Namun Walikota Alpian menyerahkan ke pihak perbankan untuk persyaratan dan pertimbangan, dalam memberikan bantuan modal kepada Kelompok Pengelola Ikan Muda Karya dan kelompok masyarakat lainnya di Kota Pagar Alam.

Panen lele di Desa Muara Tenang Kelurahan Perahu Dipo Kecamatan Dempo Selatan ini, turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Pagar Alam Reni Noor Alpian beserta pengurus, Ketua Dharma Wanita Persatuan Has Monalisa beserta pengurus, Asisten I dan Staf Ahli Setdako Pagar Alam, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pagar Alam, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat dan Kapolsek Dempo Selatan, Lurah Perahu Dipo, tokoh masyarakat, RW, RT, serta anggota Kelompok Pengelola Ikan Muda Karya.(Rep)

Tinggalkan Balasan