BANDARLAMPUNG -(deklarasinews.com)- Neema Ayeisha Zalika, Mahasiswa Program Studi Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila), berhasil meraih Juara 1 Muli Provinsi Lampung 2024, yang digelar Hotel Radisson, Kamis, 16 Mei 2024.

Muli Mekhanai adalah sebutan untuk sosok Putri (Muli) dan Putra (Mekhanai) Lampung. Ajang ini dibuat sebagai upaya promosi pariwisata Lampung dan mampu memberikan citra positif Lampung sebagai salah satu destinasi wisata yang menjadi tujuan dan pilihan utama bagi wisatawan.

Dalam wawancara yang dilakukan Jumat, 24 Mei 2024, dari awal, mahasiswa angkatan 2023 ini menemukan passionnya dalam modeling sejak tahun 2021. Ketertarikannya semakin meningkat setelah berinteraksi dengan para senior yang menginspirasi dalam industri tersebut.

Dengan keyakinan dan tekad kuat, dia memutuskan untuk mengikuti ajang Muli Mekhanai tahun 2024, meskipun awalnya berencana untuk ikut di tahun berikutnya.

Namun, tantangan tidak hanya datang dari persiapan singkat, tetapi juga dari kesibukan di kampus, terutama sebagai mahasiswa jurusan biologi. Meski demikian, Neema tidak gentar.

Dia bergabung dengan Muli Mekhanai Kota Metro dan dengan keberanian serta dedikasinya, berhasil meraih juara 1 dan mewakili kota tersebut di tingkat provinsi.

“Motivasiku datang dari diri sendiri dan dukungan dari bunda. Aku ingin membuktikan bahwa di usia muda ini, kita bisa menginspirasi generasi lain untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba hal-hal baru yang menantang,” ungkapnya.

Selama masa karantina, Neema tidak hanya mengasah kemampuan modelingnya, tetapi juga diberi tanggung jawab sebagai duta wisata Lampung. Sebagai seorang remaja, dia menggunakan platform digitalnya untuk mempromosikan keindahan dan kekayaan budaya provinsi Lampung.

Harapannya, Ajang Muli Mekhanai ini akan terus menjadi wadah bagi generasi muda untuk berkontribusi mempromosikan destinasi wisata dan budaya Lampung. Neema juga berbagi tips bagi mereka yang merasa ragu untuk mengejar impiannya.

“Percayalah pada dirimu sendiri dan selalu terbuka terhadap masukan positif,” tandasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan