BATANG-(deklarasinews.com)– Meriah Dan Semarak Upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73 tahun 2019 tingkat Polres Batang yang berlangsung di depan Markas Kepolisian Sektor Limpung, Rabu ( 10/7/19).

Pasalnya, berbagai kesenian digelar untuk menghibur masyarakat seperti Reog dari Dukuh Gepor, Desa Limpung, tong- tong Prek dari Desa Banyuputih sehingga menambah semarak Hari Bhayangkara, usai pertunjukan mereka turut defile bersama peserta upacara mengitari Alun – alun limpung menuju Kantor Kecamatan untuk melaksanakan tasyakuran Hari Bhayangkara ke 73.

Tak pelak ratusan masyarakat pun ikut menyaksikan jalanya upacara hingga usai, bertamah semarak pula dua Paramotor dari Semarang yang dipiloti oleh Nanang dan Haryanto ikut meliuk – liuk terbang di langit kota emping.

Kedua paramotor melakukan take off dari Lapangan desa Plumbon membawa spanduk bertuliskan Hari Bhayangkara ke 73.
Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga mengatakan, pelaksanaan upacara di langsungkan di Polsek Limpung bertujuan untuk lebih mendekatkan lagi polisi kepada masyarakat, sehingga di momentum ulang tahun dengan semangat promoter, pengabdian polri untuk masyarakat bangsa dan negara.

“Momentum itu yang kami ambil, sesuai dengan tema yang diusung kali ini, yaitu “Promotor untuk Pengabdian Kepadan Masyarakat, Bangsa dan Negara”, jadi bisa lebih dekat lagi dengan seluruh kalangan masyarakat,” terang Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga.

Kapolres mengharapkan, di usia yang ke 73 ini, Polri semakin sukses, dekat dengan masyarakat, mampu melaksanakan tugas secara profesional, mampu memenuhi harapan masyarakat tentang Polisi yang humanis, pelindung, pelayan masyarakat.
“Kami ingin mewujudkan Polisi yang dicintai masyarakat, karena kedekatan secara emosional,” ungkapnya.

Dalam peringatan HUT Bhayangkara kali ini, Kapolres Batang mendapatkan kado istimewa dari Bupati Batang Wihaji, berupa untaian kata-kata mutiara yang menginspirasi.

Menanggapi hal itu, Kapolres mengutarakan, bahwa Bupati Wihaji merupakan pribadi sekaligus seorang birokrat yang cerdas dan baik. Kado itu sangat luar biasa, karena untuk merangkainya butuh kecerdasan yang juga luar biasa dan kata-kata itu, pasti datang dari lubuk hati yang terdalam. Beliau pandai memanfaatkan momentum ini, bahwa sampai kapanpun selama kita berada di jalur yang benar, maka teruslah berbuat baik, tanpa mengharapkan balasan dari siapapun.

“Terima kasih untuk kado yang diberikan dari Pak Bupati, Dandim dan Forkopimda,” pungkas Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga. Ditemui di tempat yang sama, Bupati Batang Wihaji mengungkapkan, turut mengucapkan selamat atas peringatan HUT Bhayangkara ke-73, yang kali ini digelar di Mapolsek Limpung.

“Selama ini Polres Batang telah bekerja luar biasa, lahir batin dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, melalui kewenangannya, untuk menjaga kondusivitas Kabupaten Batang,” ungkap Bupati. Dikatakan, momentum saat pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Batang kondisinya terjaga dengan baik dan aman.

“Itu semua berkat kerja keras Polres Batang, terima kasih sehingga masyarakat Kabupaten Batang dapat hidup dengan nyaman di lingkungannya,” sanjungnya.
Bupati mengharapkan, kinerja dari aparat Kepolisian untuk masa depan, semakin baik dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga seluruh pihak merasa terayomi.

“Hari ini masyarakat juga mengapresiasi kinerja Polri yang sudah luar biasa,” ujarnya. Sebagai Pimpinan Daerah, Bupati Wihaji memberikan kado berupa untaian kata-kata bijak yang memotivasi.

“Teruslah berbuat baik, walaupun terkadang kebaikan itu tidak dihargai. Dalam hidup bukan siapa yang terbaik, tetapi siapa yang mau berbuat baik,” kata-kata itu saya kutip dari profil Kapolres Batang, karena salut dengan prinsip kerja, tanpa harus dilihat oleh orang lain,” pungkas Bupati Wihaji.(abd)